14 Desember 2017
UPZ Baznas Kecamatan Lilirilau Kembali Distribusikan Zakat Tahun 2017

UPZ Baznas Kecamatan Lilirilau Kembali Distribusikan Zakat Tahun 2017

Calio, (Humas Soppeng) – Pemerintah Kabupaten Soppeng Kecamatan Lilirilau bersama Unit Pengumpul Zakat (UPZ) BAZNAS Kecamatan Lilirilau menggelar Peringatan Maulid yang dirangkaikan dengan Pendistribusian Zakat di Masjid Sabirul Mukminin Calio Kelurahan Ujung Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng, Rabu (13/12/2017).

Ketua UPZ Kecamatan Lilirilau, Arifuddin menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi dan keikhlasan masyarakat Kecamatan Lilirilau yang telah mengeluarkan zakatnya. Selanjutnya melaporkan bahwa pada tahun 2017 UPZ Lilirilau mengelola dana Rp 191.103.772 dan sudah dimanfaatkan sebesar 176.890.000 untuk bantuan musibah kebakaran, insentif imam, bantuan masyarakat kurang mampu, dan kegiatan amal lainnya. jadi dana zakat yang tersisa sebanyak Rp 14.213.722, jelasnya.

Plt. Sekda Nur Alam mewakili Bupati Soppeng dalam sambutan tertulisnya mengatakan bahwa kita sebagai umat islam harus membiasakan diri berbuat kebaikan untuk bangsa dan negara, seperti halnya pendistribusian zakat ini yang tentunya merupakan peristiwa yang penting dan memberikan simbol ketegasan bahwa agama islam adalah Rahmatan Lil Alamin yang menebar kebaikan kepada seluruh umat.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng yang diwakili oleh Kepala KUA Kecamatan Ganra, Muhlis, menyambut baik komitmen UPZ Baznas Kecamatan Lilirilau yang mewujudkan pengelolaan zakat yang transparan dan akuntabel.

“Pendistribusian zakat yang digelar secara meriah ini merupakan wujud transparansi UPZ dalam mengelola dana zakat” ujarnya.

Acara ini dihadiri unsur Ketua Baznas Kabupaten Soppeng, Camat Lilirilau, Kepala Desa dan Lurah se Kecamatan Lilirilau. (afr/arf)

Dibaca : 1984 kali

0 Komentar