14 Desember 2017
Lestarikan Musik Islami, Kemenag Barru Gelar Lomba Qasidah Rebana

Lestarikan Musik Islami, Kemenag Barru Gelar Lomba Qasidah Rebana

Barru, ( Humas Kemenag Barru ) - Guna melestarikan musik islami, Kementerian Agama Kabupaten Barru melaksanakan Lomba Qasidah Rebana yang diikuti sebanyak 12 Madrasah Aliyah se Kabupaten Barru, di Aula Kemenag Barru Jl. H.M. Saleh Lawa No. 28 Barru. Kamis ( 14/12 ).

Lomba yang digelar dalam rangka memeriahkan Porseni menyambut Hari Amal Bakti ( HAB ) Kemenag RI ke 72 tingkat Kabupaten Barru ini, berlangsung meriah dan dirangkaikan dengan lomba Puisi Islami yang juga diikuti oleh siswa-siswi Madrasah Aliyah ( MA ) Se Kabupaten Barru.

Kepala Kantor Kemenag Barru, DR. H. Safaruddin Nurdin, M.Ag, kepada Humas Kemenag Barru menyatakan bahwa, seni budaya Islam menjadi prioritas utama dalam rangkaian HAB Kemenag RI Ke 72 Tahun yang digelar di Kemenag Kab. Barru.

H. Safaruddin menyebut Lomba Qasidah Rebana ini telah menjadi cabang lomba kesenian wajib setiap tahunnya dalam kegiatan Porseni HAB Kemenag. Selain sebagai salah satu bentuk syiar agama, kegiatan ini juga diharapkan menjadi saran menciptakan seniman dan senimawati muslim yang handal."ujarnya.

Adapun pemenang pada lomba ini, rencananya akan diumumkan pada puncak peringatan HAB Kemenag RI Ke 72 Tahun Tingkat Kabupaten Barru tepatnya di Acara Ramah Tamah  dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 h pada tanggal 04 Januari 2017 mendatang. (top)

Dibaca : 2885 kali

0 Komentar