12 Januari 2018
MTsN 3 Enrekang Ikut Berpartisipasi Meriahkan  Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah  

MTsN 3 Enrekang Ikut Berpartisipasi Meriahkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah  

Enrekang, (MTsN 3 enrekang) - Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tingkat Kecamatan Maiwa Tahun 1439 Hijriah /2018 dirangkaikan dengan lomba hias telur antar unit kerja, yang diikuti organisasi perangkat desa, sekolah, maupun kelurahan. Ribuan telur menghiasi peringatan maulid yang dilaksanakan di Lapangan Langsagaga Maroangin, Kamis, (11/1/2018) Pukul 10.00 WITA.

Adapun untuk pohon Maulid MTsN 3 Enrekang terlihat sederhana dengan memanfaatkan bahan plastik bekas seperti botol Aqua untuk tempat telur dan bekas kertas jilid berwarna untuk hiasan. Dalam kurung waktu sekitar 5 jam dua pohon telur sudah selesai dihiasi atas kerja sama beberapa guru dan para siswa yang terlihat kompak.

Peringatan maulid yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kec.Maiwa menghadirkan penceramah hikmah maulid dari Ketua Majelis Ulama Indonesia Prov. Sul-Sel bidang hubungan dan kerjasama internasional, DR. KH. Muhammad Ruslan Wahab, M.A. Maulid kali ini mengangkat tema “Mendidik Jiwa, Memupuk Akhlak Mulia, Menggenggam Bahagia, Meraih Cinta Rasulullah SAW”.

Adapun yang membawakan sambutan-sambutan di Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tingkat Kecamatan Maiwa Tahun 1439 Hijriah dibawakan oleh Bapak Camat Maiwa Muhammad Alwi, S.Pt, Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Enrekang Drs.H.Kamaruddin SL, M.Ag, serta Bapak Bupati Enrekang H. Muslimin Bando. (Vaa/bob/arf)

Dibaca : 4263 kali

0 Komentar