15 Januari 2018
Ketua DWP Kemenag Bantaeng Hadiri Puncak Peringatan Hari Ibu ke-89

Ketua DWP Kemenag Bantaeng Hadiri Puncak Peringatan Hari Ibu ke-89

Bantaeng (15/01). Dihadiri oleh Bupati Bantaeng, Prof. H.M. Nurdin Abdullah bersama Ketua Tim Penggerak PKK Bantaeng, Hj. Liestiaty F. Nurdin, Peringatan Hari Ibu ke-89, dirangkaikan dengan Hari Kesatuan Gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga ke-45, dan Hari Ulang Tahun ke-18 Dharma Wanita Persatuan Tingkat Kabupaten Bantaeng Tahun 2017, digelar hari ini bertempat di Gedung Balai Kartini Kab. Banraeng, (Senin, 15/1).

Turut hadir Ketua DWP Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng Ibu Hj. St. Hasnah, S.Ag beserta sejumlah pengurus dan anggota. 

Dalam kegiatan yang mengusung tema "Perempuan Berdaya, Bantaeng Jaya" tersebut, Bupati Bantaeng menyampaikan harapan agar kaum perempuan Indonesia tidak hanya menjadi pengguna hasil pembangunan, namun juga ikut berperan dan berpartisipasi dalam segenap aspek pembangunan nasional.

"Ibu adalah tulang punggung bangsa yang telah menggunakan sebagian besar waktunya untuk keluarga, anak dan orangtua. Maka dari itu kaum perempuan akan lebih terdukung apabila mereka dapat memperoleh akses dan manfaat serta berpartisipasi melakukan kontrol di segenap aspek pembangunan nasional", ujar Bupati.

Keberadaan kesatuan gerak PKK dan DWP diharapkan dapat menjadi pembangkit perekonomian masyarakat. Karena PKK merupakan salah satu unsur penggerak pembangunan. Para kader dan penggerak PKK beserta jajarannya harus memadukan gerak langkah dalam menjalankan program-program pemberdayaan masyarakat.

"Saya yakin dan percaya peran para ibu sangat penting untuk memberi pencerahan kepada masyarakat guna menciptakan pemimpinan masa depan yang semakin unggul", lanjut Bupati.

Dalam memeriahkan Hari Ibu ke-89, Hari Kesatuan Gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga ke-45, dan HUT ke-18 DWP, telah digelar berbagai rangkaian kegiatan yang diikuti oleh para anggota dharma wanita unit instansi pemerintah se-Kabupaten Bantaeng antara lain lomba volly, lomba hadang, lomba yel-yel, lomba senam lansia, lomba paduan suara lansia, lomba nyanyi solo lansia, lomba futsal, lomba nyanyi solo jambore PKK.

Dilakukan pula penyerahan piagam penghargaan kepada beberapa tokoh perempuan, antara lain Tokoh Pemerhati Perempuan dan Anak diberikan kepada Ketua GOW Bantaeng Hj. Aisyah Yasin dan Ketua DWP Bantaeng Vinka Nandakasih. Tokoh Penggerak Perempuan Bidang Agama diberikan kepada Hj. Harmiah Hadi, Tokoh Penggerak Perempuan Bidang Pertanian, Hj. Maemunah, Tokoh Penggerak Perempuan Bidang Kesehatan, Dachriah, Tokoh Penggerak Perempuan Bidang Pendidikan, Sitti Subaedah Alam. Sementara itu Kader PKK teraktif diberikan kepada Asni, Salma Arifin, serta St. Naya. dan Pengurus PKK Teraktif diberikan kepada Yosi Adelia Rahman.

Turut hadir pada kegiatan tersebut para unsur Forkopimda, Asisten III Bidang Administrasi Setda, para Pimpinan OPD, para Camat, dan seluruh anggota PKK dan DWP se-Kabupaten Bantaeng.

Dibaca : 2180 kali

0 Komentar