14 Februari 2018
H. AMBO SAKKA AMBO: ALHAMDULILLAH LAPORAN BIMAS ISLAM BAIK DAN LENGKAP OLEH BPK

H. AMBO SAKKA AMBO: ALHAMDULILLAH LAPORAN BIMAS ISLAM BAIK DAN LENGKAP OLEH BPK

Makassar, (Kemenag Makassar) - Rapat koordinasi mingguan di jajaran Bimas Islam Kementerian Agama Kota Makassar berlangsung di Kantin Kementerian Agama Kota Makassar, Senin (12/02/2018). Rapat ini dihadiri seluruh Kepala KUA seKota Makassar. Kepala Seksi Bimas Islam Kementerian Agama Kota Makassar, H. Ambo Sakka Ambo, MA, mengungkapkan rapat kali ini sedikit berbeda karena rapat ini merupakan rapat pertama setelah BPK memeriksa di Kementerian Agama Kota Makassar selama dua hari yang mana jajaran Bimas Islam juga termasuk diperiksa.

H. Ambo Sakka Ambo mengungkapkan khusus di Bimas Islam dari berbagai item kegiatan semuanya berjalan dengan baik dan sesuai dengan petunjuk yang ada. "Kegiatan yang di tahun 2017, bimbingan perkawinan merupakan kegiatan yang terbanyak dilaksanakan. Sebanyak 33 angkatan bimbingan perkawinan dan Alhamdulillah sudah diperiksa oleh BPK yang hasilnya dianggap baik", katanya. H. Ambo Sakka Ambo menambahkan menurut BPK diantara beberapa kabupaten/kota, laporan kita yang paling lengkap dan rapi diperiksa. Hasil dari pemeriksaan tersebut, ungkap Kasi Bimas Islam, tak lepas pemeriksaan sebelumnya dari Kasubdit Keluarga Sakinah, Adit Makruf, yang menyatakan bahwa laporan Bimas selama tahun 2017 sangat baik.

Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Bontoala, Muhammad Syahril, S.Ag., M.HI, yang turut hadir di Rapat tersebut dan juga ikut diperiksa oleh BPK mengungkapkan "Pemeriksaan BPK setiap tahunnya ini sangat bagus sekali, supaya kita memiliki rasa kehati-hatian dan ada kewaspadaan terkait dengan niat untuk melakukan penyelenggaraan anggaran". Muhammad Syahril juga mengharapkan kalau bisa tahun depan ada patokan pembuatan laporan sehingga ada keseragaman laporan.

Selanjutnya dalam rapat tersebut Kasi Bimas Islam mengharapkan keterlibatan seluruh Kepala KUA dalam kegiatan-kegiatan Bimas kedepan terutama kegiatan MTQ Propinsi yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini di kabupaten Luwu Timur. (riz/arf)

IMG_20180212_082028

Dibaca : 2054 kali

0 Komentar