15 Agustus 2017
Camat Rilau Ale : Pramuka Wadah Membentuk Generasi Penerus Bangsa

Camat Rilau Ale : Pramuka Wadah Membentuk Generasi Penerus Bangsa

Bulukumba , (Humas MIN 4 Bulukmba) - Setelah berlangsung selama 4 hari, akhirnya perkemahan Pramuka Kwartir Ranting Rilau Ale  Kab. Bulukumba ditutup dengan resmi oleh Camat Rilau Ale Muliadi Andi Pangki,S.Sos, M.Si  senin  (14/08/17)

Camat Rilau Ale Muliadi Andi Pangki,S.Sos dalam sambutannya ketika menutup kegiatan perkemahan tersebut menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta dan panitia pelaksana perkemahan Pramuka Kwartir Ranting Rilau Ale  Kab. Bulukumba yang telah menggelar kegiatan perkemahan ini, yang merupakan  salah satu upaya menjadikan Pramuka sebagai wadah untuk membentuk generasi penerus bangsa.

Kegiatan perkemahan Pramuka memiliki makna yang penting untuk melatih anggota Pramuka menjadi mandiri, memiliki karakter yang baik serta mampu bekerja sama dalam setiap aktivitasnya sehingga bisa membawa sesuatu yang bermakna bagi semua yang terlibat didalamnya serta percaya bahwa masa depan anak – anak yang terlibat gerakan Pramuka akan cemerlang. Melalui kegiatan perkemahan Pramuka yang berlangsung selama 4 hari  ini, anggota Pramuka dapat belajar untuk menjaga lingkungan hidup, dan dapat saling mengenal satu dengan yang lain serta membangun kerjasama,”harap Camat Rilau Ale.

 Penutupan Kegiatan Perkemahan tersebut dihadiri oleh KUA Rilau Ale ( Ahmad Ridha Rajab,S.Ag,M.Ag), Kapolsek Rilau Ale, Dampos Koramil Rilau Ale, Kepala UPTD Dikpora Kec. Rilau Ale,Pengawas Tingkat  SD ,Kepala Sekolah & Madrasah Se Kec. Rilau Ale, Pembina Gugus Depan Pa & Pi, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama  Se Kec. Rilau Ale.

Dari enam Jenis lomba yang di pertandingkan untuk tingkat Penggalang Mula ( SD/MI ) Madrasah  lbtidaiyah mampu memberi yang terbaik, dari 7 ( Tujuh ) Madrasah di Kec. Rilau Ale yang ikut dalam Kegiatan Perkemahan HUT Pramuka Ke-56 Tahun 2017 dua di antaranya berhasil memperoleh Juara Umum . Juara Umum 1 ( Satu ) adalah MIS Tonrong dan juara Umum II ( Dua ) adalah MIN 4 Bulukumba. Ini membuktikan bahwa madrasah hebat dan keren. (Hns/arf)

Dibaca : 2373 kali

0 Komentar