21 Februari 2018
Bupati Tantang 9 Kecamatan Kalahkan Juara Bertahan Dikandangnya

Bupati Tantang 9 Kecamatan Kalahkan Juara Bertahan Dikandangnya

Tanete, (Humas Kemenag) – Kecamatan Bulukumpa sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) selama 3 tahun berturut-turut berhak mematenkan piala bergilir MTQ Bulukumba menetap di Kecamatan yang berbatasan dengan Kabupaten Sinjai ini. Raihan Bulukumpa ini sangat diapresiasi oleh Bupati Bulukumba A. M. Sukri A. Sappewali yang membuka acara MTQ ke- 46 Tingkat Kabupaten Bulukumba di Lapangan Remaja Bulukumpa.

Pembukaan MTQ yang dilaksanakan pada senin malam (19/02) ini menandai dimulainya perburuan piala bergilir baru.  Kegiatan diagendakan akan berlangsung pada 19-24 Februari 2018. Peserta dari 10 Kecamatan akan bertanding dalam Cabang Tilawah (Anak, Remaja, dan Dewasa), cabang tartil, cabang hafidz 1 jus, 5 jus, 10 jus, 20 jus dan 30 jus, cabang MSQ, CCQ, Kaligrafi, dan cabang Qasidah.

Dalam sambutannya, Bupati menjelaskan selain sebagai bentuk pembinaan ummat, MTQ ini hendaknya juga menjadi motivasi dalam mengembangkan dan mengajarkan nilai Islami kepada generasi sehingga menjadi generasi religius.

Bupati Menambahkan dalam pembangunan khususnya pembangunan daerah, dirinya bersama-sama wakil bupati berkomitmen bukan hanya melaksanakan pembangunan fisik, tetapi juga untuk senantiasa melaksanakan pembanguan dalam bidang budaya, sosial, dan kegamaan tentunya dengan dukungan  dan partisipasi semua elemen masyarakat Bulukumba.

Bupati memotivasi peserta MTQ dengan kucuran sepuluh juta rupiah ditambah 10 juta rupiah dari DPRD dan menantang khafilah sembilan kecamatan untuk mengalahkan kecamatan Bulukumpa sebgaia juara bertahan sekaligus tuan rumah. 

“Saya siapkan lagi lima juta rupiah untuk kontingen yang bisa meraih juara mengalahkan Bulukumpa, ini bukan berarti menganggap enteng tetapi, memberi motivasi khafilah lain. Saya yakin Bulukumpa akan berjuang mati-matian mempertahakannya,” Jelas Bupati.  (syf/arf)

Dibaca : 2143 kali

0 Komentar