02 Maret 2018
Lepas 1500an Peserta Pawai Taaruf, Victor Batara Janjikan 10 Juta Rupiah Untuk Hafiz

Lepas 1500an Peserta Pawai Taaruf, Victor Batara Janjikan 10 Juta Rupiah Untuk Hafiz

Parappo, (Humas Tator) - Lapangan Parappo tempat start pawai taaruf Khafilah Musabaqah Tilawatul Quran (MTQ) ke VIII Tingkat Kabupaten Tana Toraja di Kecamatan Rembon dijejali tidak kurang 1500an orang. Kamis (1/3/2018).

Meriahnya pawai taaruf ini, oleh karena tidak hanya melibatkan khafilah dari 19 kecamatan, tetapi turut serta dalam pawai ini adalah para kelompok majelis taklim, siswa siswi madrasah dan denominasi gereja.

Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara yang didaulat untuk melepas secara resmi pawai taaruf ini, menyampaikan bahwa MTQ adalah wadah bagi para umat muslim untuk saling mempererat tali silaturrahmi, dimana lewat pawai seperti ini, kata Victor, umat muslim se-Tana Toraja dapat bertemu satu sama lain, dan saling berbagi cerita mengenai kegiatan keagamaan di kecamatan masing-masing.

Wakil Bupati yang pernah menjabat sebagai Kapolres Tana Toraja ini sangat mengapresiasi antusiasme dari para peserta pawai yang rela datang dari jauh untuk ikut memeriahkan kegiatan MTQ di Kecamatan Rembon yang berjarak kurang lebih 15 KM dari Kota Makale.

"Sebagai bentuk apresiasi saya kepada saudara-saudaraku sekalian, maka semangat kalian saya beri reward dalam bentuk uang tunai 10 juta rupiah untuk juara 1 penghafal Quran (Hafiz), yaitu 5 juta untuk juara putera dan 5 juta untuk juara puteri", Jelas Victor.

Rute pawai taaruf yang melintasi jalan poros Rembon-Saluputti ini, sempat memacetkan arus lalu lintas, namun berkat kesigapan panitia, dan bantuan dari Banser Toraja Raya serta anggota Kepolisian dari Polsek Kecamatan Rembon, sehingga kemacetan ini tidak berlangsung lama.

Pak Victor, demikian Wabup Toraja ini akrab disapa, usai melepas peserta pawai taaruf, kemudian bergegas kembali ke Makale mengingat padatnya agenda kegiatan beliau hari itu. "Saya langsung balik ke Kantor dan mohon maaf tidak sempat mengikuti acara pembukaan. Nantilah bapak bupati yang buka sepulang beliau dari Kecamatan Gandang Batu Sillanan", pungkasnya. (AB/arf)

Dibaca : 2232 kali

0 Komentar