20 Maret 2018
Simulasi UNBK MTs Se Kabupaten Bone Dilporkan Lancar

Simulasi UNBK MTs Se Kabupaten Bone Dilporkan Lancar

Bone, (Humas Kemenag) – Dalam rangkaian dari beberapa persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer Tahun Pelajaran 2017/2018, MTs se Kabupaten Bone menggelar kegiatan Simulasi Gladi Bersih, sehingga diharapkan semua peserta UNBK mampu menggunakan perangkat komputer dan soal UN yang berbasis Komputer.

Sesuai jadwal bahwa simulasi dilaksanakan secara serentak mulai tanggal 19 s.d 20 Maret 2018. Mata pelajaran (Mapel) pada hari pertama simulasi adalah Mapel Matematika dan pada hari kedua Mapel Bahasa Inggris.

Sampai pada hari terakhir, beberapa Kepala MTs melaporkan melalui jejaring media sosial online akun WhatsApp bahwa pelaksanaan simulasi UNBK untuk menguji server berjalan lancar. Kepala sekolah yang melaporkan diantaranya Kepala MTsN 3 Bone Kecamatan Lappariaja dan Kepala MTs DDI Maspul Kecamatan Lamuru.

Berdasarkan keterangan dari tenaga pengajar MTs Baburrahman Waetuwo Darmawati, S.Ag., M.Pd.I di Kantor Kemenag Kab. Bone, Selasa (20/3) mengatakan tujuan simulasi gladi bersih UNBK adalah mengecek kondisi infrastruktur di sekolah, latihan proktor dan teknisi mengikuti prosedur UNBK, latihan melaksanakan ujian UNBK, mengecek system server dan Prosedur dan melatih siswa dalam pelaksanaan ujian berbasis komputer. (ah/arf)

Dibaca : 2219 kali

0 Komentar