10 April 2018
Kades Salassae dan PAI Bulukumpa Dorong Pembentukan POS

Kades Salassae dan PAI Bulukumpa Dorong Pembentukan POS

Bulukumpa, (KUA Bulukumpa) -  Penyuluh Agama Islam (PAI) Kec. Bulukumpa kembali melaksanakan Sidak (Konsultasi & Dakwah) pada hari Sabtu, (07/04) di Masjid Nurul Jihad Dusun Batu Tujua Desa Salassae.

Hadir dalam kegiatan Tersebut, Kepala Desa Salassae, P3N, Kadus se Desa Salassae, BPD, Imam Dusun serta perwakilan masing-masing Majelis Taklim se Desa Salassae.

Bapak H. Jamaluddin BSW selaku Kades Salassae dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat khususnya yang tergabung dalam kelompok Majelis Taklim untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan-kegiatan majelis. Beliau juga mendorong terbentuknya Persatuan Orang Tua Santri (POS) sebagai wadah pembinaan kegiatan keagamaan.

Sementara itu, Bapak Musliadi, S. Sos. I selaku Penyuluh Agama Islam Kec. Bukukumpa juga menyampaikan bahwa ia bersama seluruh PAI yang ada di Bulukumpa akan senantiasa mendukung lahirnya wadah-wadah baru termasuk POS sebagai media edukasi di bidang keagamaan.

Senada dengan hal tersebut, Kepala KUA Kec. Bulukumpa menyambut secara positif ide pembentukan POS tidak hanya di Desa Salassae tapi juga di semua desa/kelurahan yang ada di Kec. Bulukumpa.

Beliau menilainya sebagai sebuah langkah maju khususnya dalam hal kegiatan pembinaan TKA/TPA.

“dengan hadirnya persatuan orang tua santri itu akan sangat mendukung dalam proses belajar mengajar di TKA/TPA” terangnya melalui WhatsApp saat dikonfirmasi terkait hal tersebut.

Lebih lanjut Bapak Akmal juga menekankan bahwa orang tua santri seyogyanya memang harus berperan aktif dalam pelaksanaan pembinaan TKA/TPA karena tanpa dukungan para orang tua maka proses pembinaan tidak akan beejalan dengan baik. (sa/arf)

Dibaca : 1948 kali

0 Komentar