10 April 2018
Pantau UNBK, Muhammad Ajak Sekretaris Dirjen Bimas Kristen

Pantau UNBK, Muhammad Ajak Sekretaris Dirjen Bimas Kristen

Makale, (Humas Tator) - Kakan Kemenag Kab. Tana Toraja H.Muhammad,M.Ag memantau jalannya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tana Toraja, senin (9/4/2018).

Muhammad tidak sendiri, ia mengajak Sekretaris Direktur Jenderal Bimas Kristen Kemenag RI, Yan Kristianus Kadang, SE.MM, yang kebetulan berkunjung ke kantor Kemenag Tana Toraja sepulang melaksanakan kunjungan kerja di Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Mengkendek.

"Hayo pak Sekretaris Dirjen, kita jalan-jalan ke MAN Makale. Kebetulan saya mau mantau ujian disana", ajak Muhammad

Kepala MAN Tana Toraja Drs. Sampe Baralangi,M.Sc tanpak heran ketika Sekretaris Dirjen bersama Kakan Kemenag turun dari mobil dinas STAKN yang digunakan  Yan K. Kadang selama di Toraja.

Usai ngobrol sejenak di Ruang Kerja Kepala MAN Tana Toraja, Muhammad didampingi Sampe Baralangi melanjutkan pemantauan ke ruang kelas tempat dilangsungkannya UNBK.

"Ini ujian sesi pertama pak yang diikuti oleh 30 siswa. Selanjutnya nanti akan ada sesi kedua diikuti 30 siswa dan terakhir sesi ketiga dengan jumlah peserta ujian sebanyak 29 siswa. Totalnya 89 siswa", jelas Drs.Sampe Baralangi

Adapun mata pelajaran yang diujikan hari ini, kata Sampe Baralangi adalah Bahasa Indonesia, kemudian pada hari Selasa Matematika, Rabu Bahasa Inggris dan terakhir hari Kamis Mata Pelajaran Pilihan.

H.Muhammad memberi apresasi kepada MAN Tana Toraja yang dianggapnya mampu melaksanakan UNBK dengan baik.

"MAN Tana Toraja  telah berpengalaman menggelar UNBK, dan Fasilitas yang dimiliki juga cukup memadai, mudah-mudahan kedepannya ada penambahan perangkat komputer sehingga ujian tidak lagi dilaksanakan dalam 3 sesi tapi cukup 2 sesi saja", tandasnya. (AB/arf)

Dibaca : 1953 kali

0 Komentar