11 April 2018
Kakan Kemenag Sidrap Berbaur dengan Ummat Hindu Towani (Tolotang)

Kakan Kemenag Sidrap Berbaur dengan Ummat Hindu Towani (Tolotang)

Amparita, (Humas Sidrap) - Selaku Pembina Keagamaan di Kabupaten Sidenreng Rappang, H.Irman, S.Ag.,M.Si sejak dilantik Sebagai Kepala Kantor Kemenag Sidrap berkomitmen untuk terus mendekatkan diri dengan Ummat, Menurut beliau Kementerian Agama merupakan Pelayan masyarakat, beradah ditengah masyarakat sebagai pembawa kesejukan merupakan tupoksi utama selaku ASN Kemenag.

Selasa, 10/04/2018 tepat Pukul 19.00 WITA ba'dah Maghrib Kepala Kantor Kemenag Sidrap didampingi Penyelenggara Hindu berbaur dengan Ummat Hindu Towani (Tolotang), yang pada saat itu berlangsung acara "Mattampung" yang dalam bahasa bugis berarti bentuk penghormatan untuk keluarga yang telah meninggal, yang dihadiri seluruh toko Agama dan seluruh Ummat Hindu Towani Tolotang.

Dialog santai penuh keakraban pun terjadi antara para pemuka Agama dengan Kepala Kantor Kemenag Sidrap bersama Penyelenggara Hindu, nampak tokoh agama maupun Kakan Kemenag tidak sungkan-sungkan saling menyapa satu dengan yang lain, bagai Seorang Orang tua yang tengah memberi nasehat kepada anaknya.

Salah satu Tokoh Agama Hindu Towani (Tolotang) menitip pesan kepada Kakan Kemenag Sidrap bahwa "anda ini adalah Bapaknya Seluruh Agama yang ada di Kab. Sidrap dan kami Pemeluk Agama merupakan anaknya, jadi kedamaian dan keamanan ummat tergantung kepada sang bapak dalam mengontrol anak - anaknya" ujar Uwa' lauru Salah satu Tokoh Agama Tolotang.

H.Irman dengan senyuman menerima baik saran yang diberikan Pemuka Agama tersebut, Beliau menambahkan bahwa dibawah kepemimpinannya, beliau ingin seluruh ASN Kemenag lebih dekat dengan ummat, selain itu beliau juga mengupayakan menghadiri seluruh Acara yang berkaitan langsung dengan ummat," mungkin dengan cara inilah seluruh ummat beragama di Kab. Sidrap merasa di hargai dan diketahui keberadaanya."ujar H. Irman. (af/ah/arf)

Dibaca : 1855 kali

0 Komentar