23 April 2018
MTsN 2 Sidrap Gandeng 2 MTs Ikut UNBK

MTsN 2 Sidrap Gandeng 2 MTs Ikut UNBK

Pangkajene, (Humas Sidrap) - Ujian Nasional Berbasis komputer (UNBK) dilaksanakan serentak hari ini di seluruh sekolah menengah pertama di Indonesia. Pelaksanaan UNBK di MTsN 2 Sidrap dibuka oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Sidenreng Rappang Drs.H. Akkas Hanafi.

Dalam arahan beliau menyampaikan bahwa dari 24 Kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan hanya 2 Kabupaten yang melaksanakan UNBK 100 % menggunakan komputer yaitu Kabupaten Sidenreng Rappang  dan Kabupaten Poppeng. "Semua ini tercapai karena pengorbanan dan bantuan dari  guru dan orang tua siswa”,ucapnya

Kami berharap Madrasah yang ada di Kabupaten Sedenreng Rappang ini bisa unggul dan mendapat nilai yang bagus, karena pada jenjang Madrasah Aliyah kini mendapat jaminan dari Dirjen Pendis Kemenag RI bahwa jika lulus mendapat nilai diatas rata-rata, akan Bebas tes memilih jurusan agama di universitas mana pun yang dikehendaki,hal Ini juga  membuktikan bahwa mutu madrasah sudah bisa bersaing, tutur H. Akkas.

Adapun siswa yang mengikuti UNBK di MTsN 2 Sidrap sebanyak 188 orang yang terdiri dari 151 siswa MTsN 2, 17 siswa MTs PP Al Irsyad Kanie dan MTs Al-Anshar Bacu-Bacue sebanyak 20 siswa. Pada kesempatan ini juga dilaksanakan seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dengan mata pelajaran IPS terintegrasi tingkat satuan madrasah sebagnyak 42 siswa yang berada dikelas VII dan VIII dimana akan menjaring 5 besar yang akan mewakili Kemenag Sidrap dalam KSM tingkat Provinsi. (andn/arf)

Dibaca : 2066 kali

0 Komentar