25 April 2018
Sukses UNBK MTs Kabupaten Bantaeng Tahun 2018 Tak Lepas Dari Peran Proktor

Sukses UNBK MTs Kabupaten Bantaeng Tahun 2018 Tak Lepas Dari Peran Proktor

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - UNBK tingkat MTs tahun 2018 hari ini memasuki hari kedua (Selasa, 24/4), dengan mata pelajaran Matematika setelah hari pertama kemarin dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Sukses tidaknya UNBK juga tak lepas dari peran seorang proktor yaitu petugas yang mengopratori server UNBK sehingga dapat menyediakan soal - soal tampil di komputer klien.
 
Secara umum seorang proktor mempunyai tugas antara lain mengecek dan memastikan semua server terhubung dengan internet sebelum ujian, meliris token melalui CBTSync ke server pusat beberapa menit sebelum peserta memasukkan TOKEN UJIAN dan setelah ujian berakhir proktor harus mengunggah semua jawaban peserta ke server pusat setiap sesi berakhir dan mengunggah berita acara pelaksanaan ujian ke dalam web UNBK.

Suparman, S.Pd, salah seorang proktor UNBK pada MTs Muhammadiyah Bantaeng dengan Jumlah Peserta sebanyak 109 Orang yang berasal dari:
  1. MTsS Muhammadiyah Bantaeng : 48 Orang
  2. MTsS Raodatussalihin : 18 Orang
  3. MTsS Sinoa : 43 Orang
melaporkan bahwa Pelaksanaan UNBK di MTs Muhammadiyah Bantaeng sejak hari pertama kemarin hingga hari kedua ini (Selasa, 24/4) berlangsung aman, tertib dan lancar
 
"Alhamdulillah, kami telah selesai Upload Daftar Hadir dan Berita Acara Pelaksanaan UNBK 2018 tingkat MTs, 3 Sesi di Hari Kedua dengan Mata Pelajaran Matematika, 
Semoga hasilnya memuaskan, Aamiin". Ungkap Suparman kepada Humas Kemenag Bantaeng.

"Pelaksanaan sejak hari pertama hingga hari kedua ini berlangsung aman, tertib dan Lancar, semoga Pelaksanaan di hari selanjutnya juga berjalan Aman, Tertib dan Lancar dengan Hasil yang memuaskan. Aamiin". Harapnya.
 
Sebagaimana diketahui UNBK MTs 2018 masih akan berlangsung 2 hari lagi, baik madrasah penyelenggara maupun madrasah pengikut serta pihak terkait lainnya termasuk Kementerian Agama Kab. Bantaeng tentunya berharap, pelaksanaan UNBK Tahun 2018 pada 30 Madrasah Tsanawiyah yang 100% menerapkan UNBK ini dapat berjalan lancar dan tertib. (mhd/arf)

Dibaca : 2182 kali

0 Komentar