25 April 2018
H ROSLAN AJAK ASN JANGAN BEKERJA KARENA ATASAN TAPI KARENA ALLAH

H ROSLAN AJAK ASN JANGAN BEKERJA KARENA ATASAN TAPI KARENA ALLAH

Sinjai, (Inmas Sinjai) - Dalam rangka pembinaan mental ASN di lingkungan Pemerintah Kab.Sinjai yang diselenggarakan Oleh BKPSDMA (Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur) gelar Pembinaan Mental Moral Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan bagian integral yang tidak dapat dipisahkan dari pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur secara keseluruhan. Arti penting aparatur sebagai bagian dari sumber daya dalam pengelolaan pemerintahan adalah karena fungsinya yang sentral, dalam arti sangat menentukan dalam pembangunan Bangsa dan Negara. Salah satu di antaranya sebagai unsur dalam menciptakan kepemerintahan yang baik dan bersih adalah dengan pembinaan mental aparatur.

Dalam kesempatan ini Kasubag TU Kantor Kemenag Sinjai H.Roslan S.Ag,M.Pd.I membawakan tausiyahnya beliau menyampaikan "Bagaimana tatacara kita memperbaiki diri, perbaikilah dirimu dan perbaiki pula langkah untuk masyarakatmu," ujar beliau dalam tausiyahnya di depan ASN Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu yang hadir yang bertempat di Aula Dinas Penanaamn Modal dan PSP,Rabu(25/4)

Beliau juga menambahkan bahwa pembinaan mental ini merupakan tanggung jawab pribadi masing-masing. H.Roslan mengatakan bahwa salah satu tugas wajib Aparatur Sipil Negara adalah melayani masyarakat semaksimal dan sebaik mungkin. 

Seorang ASN haram berbuat dusta (korupsi, menipu) dalam usahanya mencari rezeki untuk keluarga. Bahkan, Islam tidak suka kepada orang yang bekerja secara tidak baik alias bekerja ketika atasan nya ada tapi justru atasan nya tidak ada maka Sebaliknya,

 H.Roslan mengajak ASN mari bekerja dengan tekun, cermat, hati-hati, serta penuh inovasi dalam bekerja atau menjalankan tugas-tugas yang diembannya karena Sesungguhnya Allah senang setiap manusia hendaklah memiliki sifat cermat, teliti, serta hati-hati dalam bekerja karena takwa kepada Allah. Bahkan itu hal wajib bagi seorang yang bekerja, berupaya keras untuk senantiasa meningkatkan kualitas kerjanya.

Selain itu H.Roslan juga menghendaki seluruh ASN bekerja dengan niat yang lurus dan ikhlas karena Allah. Tidak boleh bekerja dengan niatan, kalau ia tidak mengerjakannya, pekerjaan itu akan terbengkalai atau bukan semata-mata hanya karena mengukur upah. Namun, ia bekerja dengan teliti dan cermat sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh pemberi amanah agar pekerjaan yang dilakukan benar-benar mencapai target bersama sehingga tercitptalah maslahat bersama.

 Pihak Panitia penyelenggara Erika riana risanti staf BKPSDMA di tempat yang sama juga menghimbau para ASN yang berada dalam Aula untuk benar-benar mencermati apa yang disampaikan oleh narasumber sebagai bahan renungan dan masukan. Acara yang rutin digelar setiap bulan nya sesuai dengan jadwal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas diri para ASN baik dalam kehidupan sehari-hari serta dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.Imbuhnya. (Fay/arf)

Dibaca : 1955 kali

0 Komentar