28 April 2018
Bupati Gowa Ajak masyarakat tanamkan nilai – nilai Islam dalam kehidupan sehari - hari

Bupati Gowa Ajak masyarakat tanamkan nilai – nilai Islam dalam kehidupan sehari - hari

Sungguminasa (Humas Gowa) – Isra’ Mi'raj menjadi suatu peristiwa yang selalu diperingati oleh  umat muslim setiap tahunnya dengan tujuan agar setiap umat muslim dapat mengambil banyak hikmah dalam peristiwa tersebut. Demikian pula dengan pemerintah dan masyarakat di Kab. Gowa, Isra’ Miraj setiap tahunnya juga diperingati. Seperti yang terlihat pada hari ini Jum’at (27/4), peringatan Isra’ Mi'raj mengambil tempat di Masjid Agung Syekh Yusuf Sungguminasa.

Hadir dalam Peringatan Isra’ Miraj tersebut, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo. Wakil Bupati Gowa H. Abd. Rauf Malaganni Kr Kio, Ketua DPRD Kab. Gowa H. Ansar Zaenal Bate, Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso AGH Prof. Faried Wadjedy, Kepala SKPD se Kab. Gowa, Ka Kankemenag Kab. Gowa H. Anwar Abubakar, Kasubag TU H. Jamaris beserta Kasi/Penyelenggara lingkup Kemenag Kab. Gowa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan masyarakat Kab. Gowa.   

Dalam sambutannya, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL menyampaikan bahwa Isra' Mi'raj merupakan suatu peristiwa yang sangat penting bagi seluruh Umat Muslim karena berhubungan dengan kewajiban menjalankan Shalat lima waktu. Diharapkan dengan peringatan ini, seluruh lapisan masyarakat untuk menanamkan nilai – nilai Islam dalam kehidupan sehari – harinya.

Lebih lanjut Bupati Gowa menambahkan bahwa di Kabupaten Gowa ada program Pencerahan Qalbu Jum’at Ibadah yang telah dijalankan selama 12 tahun sebagai bentuk kepedulian Pemerintah dan keterlibatan masyarakat dalam syiar Islam. Selain itu, tujuan Pencerahan Qalbu Jum’at Ibadah adalah agar masyarakat mendoakan daerah ini menjadi daerah yang selalu dalam Ridho Allah SWT. (dnb)  

Dibaca : 3838 kali

0 Komentar