02 Mei 2018
Upacara Hardiknas dan Otoda,Peserta Upacara Pakai Baju KORPRI dan PGRI

Upacara Hardiknas dan Otoda,Peserta Upacara Pakai Baju KORPRI dan PGRI

Takalar, (Inmas Takalar) - Hari Pendidikan Nasional yang diperingati kelahirannya setiap tanggal 2 Mei di seluruh indonesia merupakan hari bersejarah bagi berdirinya Pendidikan di Indonesia,tanggal itupun juga merupakan tanggal kelahiran Raden Mas Soewardi Soerjaningrat,seorang Tokoh Pendidikan Indonesia yang kemudian lebih dikenal dengan nama Ki Hajar Dewantara.

Dengan mengangkat tema "Menguatkan Pendidikan,Memajukan Kebudayaan",upacara Hardiknas di Kabupaten Takalar yang dilaksankan di halaman Kantor Bupati Takalar,rabu 2/5/18,dirangkaikan dengan upacara Hari Otonomi Daerah yang ke.22.

Bupati Takalar H.Syamsari Kitta selaku inspektur upacara membacakan dua pidato resmi yakni pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy dan pidato Menteri Dalam Negeri Cahyo Kumolo.

Ada dua warna baju yang dipakai pada upacara tersebut yakni baju Korpri dan baju PGRI.Pesertanyapun dominan dari Guru yang ada dijajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Takalar,termasuk dari Kementerian Agama Kabupaten Takalar.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dalam pidato resminya yang dibacakan Bupati Takalar H.Syamsari Kitta secara tulus mengatakan "Tidak bisa tidak,pendidikan menjadi urusan semua pihak,semua pihak harus bergandengan tangan,bahu membahu,bersinergi memikul tanggungjawab bersama dalam menguatkan pendidikan".

Sementara untuk Hari Otonomi Daerah tahun ini mengangkat tema "Mewujudkan Nawa Cita Melalui Penyelenggara Otonomi Daerah Yang Bersih dan Demokratis".

Selain Ketua DPRD Takalar,H.Jabir Bonto, Sekda Takalar,H.Nirwan Nasrullah dan Kepala Kantor Kemenag Takalar Dra,Hj,Adliah,MH,unsur Forkopimda lainnya turut hadir dalam upacara tersebut serta para tokoh Pemerhati Pendidikan Kabupaten Takalar. (D,tola/arf).

Dibaca : 2186 kali

0 Komentar