03 Mei 2018
Jelang Ramadhan 1439 H, MUI Soppeng Akan Melakukan Pembinaan Muballigh

Jelang Ramadhan 1439 H, MUI Soppeng Akan Melakukan Pembinaan Muballigh

Lalabata, (Inmas Soppeng) -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Soppeng menggelar pertemuan dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadhan 1439 H/2018 M.

Pertemuan tersebut berlangsung di ruang kerja Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lalabata H. Musriadi, S. Ag. MH selaku Sekretaris MUI Kabupaten Soppeng, Rabu (2/5/18).

“Pada intinya, pertemuan ini membahas tentang kegiatan pembinaan atau pembekalan kepada seluruh Da'i dan Da'iyah se Kabupaten Soppeng dalam menghadapi bulan suci Ramadhan 1439 H yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Selasa (8/5) mendatang” ujar Musriadi.

Kegiatan ini sangat perlu dilakukan mengingat para Da'i dan Da'iyah sebagai muballigh yang akan tersebar ke seluruh masjid-masjid yang ada di Kabupaten Soppeng bahkan di luar daerah.

Tujuannya untuk menyamakan persepsi sekaligus meningkatkan kapasitas para da’i untuk menyatukan ummat, bukan justru memecah belah ummat, mengingat sekarang adalah tahun menjelang pemilukada tentu sangat rentang terjadi konflik di kalangan masyarakat, jelasnya. (afr/mf)

Dibaca : 1938 kali