07 Mei 2018
Pontren Al Badar Kota Parepare Gelar Penamatan dan Perpisahan

Pontren Al Badar Kota Parepare Gelar Penamatan dan Perpisahan

Parepare, (Inmas Parepare) – Pondok Pesantren Al-Badar Kota Parepare di bawah kepemimpinan Nasrul Haq Muiz, S.HI, kembali menggelar penamatan dan perpisahan bagi 41 santri dan santriwati yang terdiri dari Madrasah Aliyah (MA) 19 orang dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) 22 orang, kamis (3/5/2018).

Nampak hadir Pjs. Walikota Parepare, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Parepare, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, Camat Bacukiki yang diwakili oleh Sekertaris Camat Bacukiki,  Kepala UPTD Pendidikan Kec. Bacukiki,  Kapolsek Bacukiki,  Kepala KUA Kec. Bacukiki, Kepala Puskesmas Lompoe, Lurah Lemoe dan Lurah Lompoe.

Hadir juga Ketua MUI Kota Parepare, Kepala Sub Bagian TU Kemenag Kota Parepare, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Parepare, Kepala Seksi PD. Pontren Kemenag Parepare serta para orang tua santri/santriwati yang tamat.

Kepala Kantor Kemenag Kota Parepare, H. Husain Abdullah dalam sambutannya menyemangati para santri/santri dalam belajar hendaknya mencontoh Pendiri Pondok Pesantren Al-Badar, Prof. K.H. Abd. Muiz Kabry.

Lebih lanjut dia berpesan agar para santri/santriwati tetap meningkatkan kedisiplinan dan ketaatan sebagai seorang peserta didik. “Orang yang taat pada aturan adalah orang disiplin, termasuk para santri yang taat dan patuh pada guru adalah orang disiplin. Disiplin karena taat dan menghargai guru karena taat termasuk hidayah yang diberikan oleh Allah SWT”, ucapnya.

Sementara itu, Pimpinan Pontren Al-Badar, Nasrul Haq Muiz menyampaikan pesan kepada seluruh santri/santriwati untuk selalu menjaga nama baik almamater Pesantren Al-Badar di manapun berada.

Suasana haru dan bahagia mewarnai acara penamatan dan perpisahan. Para tamu disuguhi Tarian Melayu, Qasidah dan Nasyid dari para santri/santriwati Pontren Al-Badar. (nb/arf)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dibaca : 2084 kali

0 Komentar