10 Mei 2018
Bersama Tim, Kemenag Parepare Rumuskan Judul Ceramah Ramadhan

Bersama Tim, Kemenag Parepare Rumuskan Judul Ceramah Ramadhan

Parepare, (Inmas Parepare) – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Kementerian Agama Kota  Parepare melalui Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam mengadakan pertemuan dengan Tim Perumus Judul Ceramah Ramadhan dalam rangka Merumuskan Judul Ceramah Ramadhan 1439H / 2018M.

Kegiatan ini berlangsung di Ruang Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Parepare, rabu (9/5/2018).

Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kemenag Parepare, Drs. H. Muh. Amin, MA mewakili Kepala Kantor Kemenag Parepare memimpin pertemuan yang dihadiri oleh Rektor IAIN Kota Parepare, Kapolres Kota Parepare, Ketua MUI Kota Parepare, Ketua FKUB Kota Parepare, Ketua DMI Kota Parepare, Ketua IP DDI Kota Parepare, Ketua Muhammadiyah Kota Parepare, Ketua Forum Muballigh Kota Parepare, dan Kepala KUA Bacukiki.

H. Muh. Amin mengawali sambutannya dengan menyampaikan permohonan maaf dari Kepala Kantor Kemenag Kota Parepare yang tidak sempat hadir pada kegiatan ini. “Bapak Kepala Kantor minta maaf tidak sempat hadir pada pertemuan ini karena ada urusan di Makassar. Tentu kami atas nama Ka. Kemanag Kota Parepare, sangat berterimah kasih kepada Bapak-bapak atas kesediaan waktunya menghadiri kegiatan ini”, ucapnya di hadapan para tokoh yang hadir.

Lebih lanjut dia menambahkan bahwa kegaiatan ini adalah agenda tahunan Kemenag Parepare, khususnya dalam menyambut bulan suci Ramadhan. “Untuk melahirkan kualiatas dakwah yang menyejukkan, apalagi mengingat tahun ini dan tahun depan adalah tahun politik yang berpotensi  memicu lahirnya kerusuhan di tengah-tengah masyarakat, khususnya di Kota Parepare. Oleh sebab itu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan baik dalam bulan suci Ramadhan, maupun di luar Ramadhan, kita harus merumuskan muatan-muatan judul ceramah Ramadhan yang menjawab permasalahan-permasalahan yang kita hadapi saat sekarang ini, baik dalam aspek keagaamaan(Ibadah), sosial (Muamalah) dan persatuan dan kesatuan’, katanya.

Sementara itu, Kasi Bimas Islam, H. Taufik Tahir  menambahkan bahwa Insya Allah setelah kegiatan ini akan diadakan WORKSHOP bagi para Muballigh/Muballighah. “Kegiatan ini nantinya sebagai pembinaan bagi Muballigh/Muballighah sebelum terjun ke lapangan dalam menyampaikan dakwahnya pada saat bulan suci Ramadhan, sehingga output dari kegiatan itu akan melahirkan Muballigh/Muballighah yang menyejukkan”, katanya.

Kegiatan ini ditutup dengan doa oleh Ketua MUI Kota Parepare.(a’rf/nb/arf)

 

Dibaca : 3097 kali

0 Komentar