11 Mei 2018
MTs Al-Faaizun Gelar Purna Siswa Di Wisata Ternama Bone

MTs Al-Faaizun Gelar Purna Siswa Di Wisata Ternama Bone

Pallette, (Inmas Bone) - Perpisahan sekolah identik dengan kegiatan yang digelar di lingkungan sekolah saja, namun tidak demikian dengan perpisahan di MTs Al-Faaizun yang beralamat di Dusun Attang Pasareng kelurahan Watangpalakka Kecamatan Tanete Riattang Barat. Perpisahan siswa/i MTs Al-Faaizun dimaknai berkunjung ke tempat wisata ternama di Kabupaten Bone.

Tahun ini, sebanyak 62 orang siswa kelas IX MTs Al-Faaizun berwisata ke Tanjung Pallete sekaligus merayakan purna siswa, Selasa (8/9/2018). Telah diketahui bahwa Tanjung Pallette salah satu icon wisata ternama di Kabupaten Bone.

Saat dikonfirmasi salah satu tenaga pengajar MTs Al-Faaizun Nur Aisyah, S.Pd., MM mengatakan sebanyak 62 siswa kelas IX MTs Al-Faaizun yang terdiri dari  Laki-laki 32 orang dan perempuan 30 orang. Menurutnya, walaupun belum pengumuman akan tetapi dipastikan lulus 100%.

Katanya, purna siswa ditempat wisata merupakan yang kedua kalinya oleh MTs Al-Faaizun. Kali ini untuk angkatan ke 10 mengangkat tema “kami berpisah untuk melangkah lagi, semoga menjadi kenangan indah yang takkan terlupakan dan kenangla selalu bahwa kita pernah berkumpul di MTs Al-Faaizun Palakka”. Ungkap tenaga pengajar Mapel IPS ini.

Kegiatan purna siswa di tanjung pallette selayaknya kegiatan seremonial purna siswa di sekolah. Tenaga pengajar dengan sapaan akrabnya Icha ini mengatakan, “ada pembacaan peringkat sepuluh besar, ada penyematan pin, pemberian penghargaan dimasing-masing kelas, sepatah kata dari siswa yang tamat, sambutan dari Kepala Madrasah, simpul tali kasih dan berbagai persembahan yang ditampilkan oleh siswa”. Tandasnya. (ah/arf)

Dibaca : 2366 kali

0 Komentar