07 Juni 2018
Kakan Kemenag Bantaeng Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2018

Kakan Kemenag Bantaeng Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2018

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Guna mengamankan pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Kepolisian RI akan menggelar operasi ketupat tahun 2018.

Sehubungan dengan itu, bertempat di Mapolres Bantaeng Jalan Sungai Bialo, Kec. Bantaeng, Polres Bantaeng melaksanakan apel gelar pasukan operasi ketupat 2018, rabu (6/6/2018), 
 
Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan, SIK dengan diikuti sebanyak 176 personel yang terdiri dari Polres, TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan BPBD. 
 
Turut hadir Kepala Kantor Kemenag Bantaeng H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag, unsur Forkopimda, pimpinan OPD serta pimpinan instansi vertikal lainnya.
 
Yang menarik perhatian adalah meski diguyur hujan, para peserta tetap bertahan dan rela basah kuyup mengikuti seluruh rangkaian apel hingga selesai.
 
Operasi Ketupat ini sendiri akan digelar mulai tanggal 7 hingga 24 Juni 2018.

Membacakan sambutan seragam Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian, Kapolres Bantaeng, AKBP Adip Rojikan menyebutkan "Setiap kegiatan yang dilakukan TNI dan Polri selama ini selalu bersinergi demi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara,".

Hal itu dimaksudkan, kata Adip, guna bersama saling mendukung, saling menguatkan dan saling membaur demi memberi rasa nyaman untuk masyarakat.

Selain itu, demi menjaga kenyamanan serta ketenangan masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa, pihaknya pun mengimbau para personel untuk memantau langsung penggunaan dan penjualan petasan atau kembang api termasuk miras yang dapat menimbulkan kerawanan dengan melakukan upaya preventif guna menanyakan perizinan jika mendapati toko yang menjual petasan, demi menghindari hal yang tidak diinginkan. (mhd/arf)

Dibaca : 2114 kali

0 Komentar