22 Juni 2018
Hari Pertama Kerja, Kemenag Sidrap Adakan Sidak ke KUA dan Madrasah

Hari Pertama Kerja, Kemenag Sidrap Adakan Sidak ke KUA dan Madrasah

Sidrap (Inmas Sidrap) – Memasuki hari pertama kerja Kamis (21/6/2018), Kementerian Agama Kabupaten Sidenreng Rappang menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) keseluruh Kantor Urusan Agama, Madrasah dan Pondok Pesantren se-Sidrap.

Adapun yang ditugaskan untuk melakukan sidak di 11 Kecamatan tersebut adalah Seksi Bimas Islam, Seksi PAIS, Seksi PD Pontren, Seksi Penyelenggara Syariah, Seksi Penyelenggara Hindu, dan seluruh Pengawas yang telah dibagi menurut sesuai dengan surat tugas yang telah diberikan.

Tujuan daripada sidak tersebut tidak lain adalah untuk memonitoring kehadiran para Pegawai Negeri dan ASN di KUA dan Madrasah yang telah dijadwalkan untuk memulai kembali aktifitas kantor sebagai bentuk pengabdian kepada Negara.

Berbeda dengan tim sidak lainnya, Kepala Kantor Kementerian Agama juga turun langsung melakukan sidak namun bukan pagi hari akan tetapi menjelang pulang kantor yaitu pada pukul 02.00. Beliau melakukan sidak menjelang sore hari di tiga KUA antara lain KUA Kecamatan Panca Rijang, KUA Kecamatan Kulo, dan KUA Kecamatan Baranti dengan didampingi oleh Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam H. Abd. Rahim, S.Ag.

Dalam perjalanan pulang dari sidak, H. Irman singgah di Rappang meninjau pengerjaan alat peraga yang akan digunakan dalam praktek pelaksanaan Ibadah Haji yang akan dilaksanakan hari Sabtu (23/6/2018). Pembuatan alat peraga yang terdiri dari Ka'bah, Maqam Ibrahim dan Hijr Ismail tersebut menggunakan besi berkualitas baik dan akan digunakan setiap diadakan praktek Manasik Haji. (Ajir/AH/MF)

Dibaca : 1831 kali

0 Komentar