28 Juni 2018
Libur Nasional Pilkada Serentak 2018, Ini Himbauan Kakan Kemenag Bantaeng

Libur Nasional Pilkada Serentak 2018, Ini Himbauan Kakan Kemenag Bantaeng

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Kabupaten Bantaeng merupakan 1 dari 171 daerah di Indonesia yang akan melaksanakan Pilkada serentak tahun 2018.

Dari 171 daerah tersebut, terdapat 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak dimaksud.

Di Provinsi Sulawesi Selatan terdapat 12 daerah yang melaksanakan Pilkada Serentak pada Rabu 27 Juni besok, yang mana terdapat pemilihan Kepala Daerah Provinsi (Gubernur) Sulawesi Selatan, 3 pemilihan Kepala Daerah Kota (Walikota) : Palopo, Parepare dan Makassar, dan 9 pemilihan Kepala Daerah Kabupaten (Bupati): Bone, Sinjai, Bantaeng, Enrekang, Sidenreng Rappang, Jeneponto, Wajo, Luwu, dan Pinrang.

Sehubungan dengan itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag menyampaikan himbauan kepada segenap jajaran :

"Berdasarkan Keppres No. 14 Tahun 2018 tanggal 25 Juni 2018 Tentang Hari Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati Serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2018 Sebagai Hari Libur Nasional, Kiranya segenap jajaran Kementerian Agama Kab. Bantaeng dapat memanfaatkan moment ini untuk turut berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan pesta demokrasi pilkada dengan menjadi teladan di tengah masyarakat sebagai pemilih yang baik dengan tetap menjaga netralitas sebagai ASN serta menjunjung tinggi nilai-nilai Sipakatau, Sipakalabbiri dan Sipakainga demi terwujudnya proses pilkada damai,  aman, tertib dan berkualitas yang diharapkan dapat melahirkan sosok pemimpin yang kredibel, bermartabat dan amanah untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat"

"Selamat menikmati proses ini benar benar sebagai sebuah pesta yang selayaknya memberi rasa bahagia bagi setiap insan yang melakoninya. " Demikian Himbauan Kakan Kemenag Bantaeng. (mhd/arf).

Dibaca : 2335 kali

0 Komentar