05 Juli 2018
Ratusan Calon Haji Bone Ikuti Bimbingan Manasik Haji

Ratusan Calon Haji Bone Ikuti Bimbingan Manasik Haji

Watampone, (Inmas Bone) - Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bone bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bone bakal memberangkatkan 761 jamaah calon haji ke Mekah musim haji 1439 H / 2018 M.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone Drs. H. M. Amin M, M.HI, Rabu (4/7/2018) di Lantai 2 Masjid Agung Al-Markas Al-Ma’Arif  Watampone dalam kegiatan Bimbingan Manasik Tingkat Kabupaten Jama’ah Calon Haji Kabupaten Bone Tahun 1439 Hijriyah.

Kegiatan manasik haji yang dibuka langsung oleh Pejabat Bupati Bone Ir. H. A. Bakti Haruni, C.E.S merupakan persiapan bagi para calon jamaah haji yang berangkat pada tahun 2018.

H. M. Amin M juga melaporkan bahwa dari jumlah 761 calon jamaah, antaranya 753 jamaah calon haji (JCH) dan 4 orang Tim Petugas Haji Daerah (TPHD). JCH sendiri tergabung dalam 2 kloter yakni kloter 1 Bone atau 31 embarkasi Makassar berjumlah 450 orang dan akan diberangkatkan pada tanggal 10 Agustus 2018 dari Makassar menuju Jeddah.

Sementara kloter 2 Bone atau kloter 33 embarkasi Makassar berjumlah 311 orang dan akan diberangkatkan pada tanggal 12 Agustus 2018 dari Makassar menuju Jeddah.

Pada kesempatan tersebut, beliau juga berpesan supaya para jama’ah calon haji Kabupaten Bone dapat mengikuti kegiatan manasik haji dengan baik dan sungguh-sungguh, karena pelaksanaan manasik sangat penting dan bermanfaat bagi jama’ah calon haji, untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji yang sesuai dengan Syariat Islam serta proses perjalanan haji.

Pelaksanaan manasih haji ini akan berlansung sampai 5 Juli 2018 ditempat yang sama. Kegiatan ini dipantau oleh dua orang dari Direktorat Bina Haji Kementerian Agama RI yakni Hj. Wahyuni Dewarini, SE Kepala Seksi Bina Kelompok Bimbingan Jamaah Haji dan H. Irwan Syarief pelaksana pada Subdit Bimbingan Jamaah Haji. (ah/arf)

Dibaca : 2234 kali

0 Komentar