13 Juli 2018
Sejumlah Pejabat Hadir Pembukaan Manasik Haji Lappariaja

Sejumlah Pejabat Hadir Pembukaan Manasik Haji Lappariaja

Lappariaja, (Inmas Bone) - Puluhan Jamaah Calon Haju (JCH) Kecamatan Lappariaja dan Lamuru Kabupaten Bone, Jumat (13/7/2018), mengikuti manasik haji guna mempersiapkan diri jelang keberangkatan ke Tanah Suci.

“Jumlah Jamaah JCH Kecamatan Lappariaja 34 orang dan sementara dari Kecamatan Lamuru berjumlah 29 orang JCH’’, kata salah satu staf KUA Kecamatan Lappariaja Andi Supriadi.

Beliau menjelaskan bahwa JCH dari Kecamatan Lappariaja dan Kecamatan Lamuru digabungkan dalam kegiatan bimbingan manasik di KUA Kecamatan Lappariaja selama delapan hari pertemuan. Ungkap Andi Supriadi

Kegiatan manasik haji yang dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kemenetrian Agama Kabupaten Bone Drs. H. M. Amin M, M.HI di KUA Kecamatan Lappariaja dihadiri Anggota DPRD Dapil IV Bone dan beberapa pejabat Pemerintah Daerah dari kedua Kecamatan tersebut.

Para Anggota DPRD Kabupaten Bone yang dimaksud adalah H. Saifullah Latif Ketua Komisi I dari fraksi PBB dan Suharni Wakil Ketua Komisi I dari fraksi Nasdem. Turus hadir pula Sekcam Lappariaja A. Nuransari, Kepala KUA Tellu Limpoe Saudi, S.Ag dan Kedua Kepala KUA Kecamatan sebagai penyelenggara kegiatan.

Dalam sambutannya, H. M. Amin M mengatakan manasik untuk memberikan ilmu kepada calon jamaah mengenai tahapan berhaji dengan baik dan benar. Beliau berharap agar JCH dapat mengikuti kegiatan manasik sampai jadwal selesai. (ah)

Dibaca : 1932 kali

0 Komentar