07 Agustus 2018
Ngopi Ala Seksi PD Pontren Kemenag Sidrap

Ngopi Ala Seksi PD Pontren Kemenag Sidrap

Pangkajene (Inmas Sidrap) – Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama Kabupaten Sidenreng Rappang menggelar sebuah kegiatan bertajuk Ngopi (Ngobrol Pendidikan Islam) di Aula Kementerian Agama, Senin (6/8/2018).

H. Muslimin Muchtar, S.EI.,ME selaku Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahim dengan Pengawas, Guru Pendidikan Agama Islam, Guru TPA, Guru Diniyah Takmiliyah, dan Penyuluh Agama Islam dengan 2 sesi acara yakni materi tentang metode Baca Tulis Qur’an oleh DR. Sulaiman Milla, S.Ag.,MA dan pendataan TPA yang masih aktif hingga saat ini.

Kepala Kantor Kementerian Agama (H. Irman, S.Ag.,M.Si) mengapresiasi kegiatan tersebut dan mengharapkan nantinya muncul metode-metode yang bisa digunakan bersama untuk mengajarkan Baca Tulis Al Qur’an kepada anak-anak. Selain itu beliau juga mengharapkan penuntasan BTQ tersebut bisa selesai bulan Desember yang akan datang.

Dalam materi yang disampaikan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Tasbeh Baitul Qur’an yang terletak di Kabupaten Pinrang menyampaikan beberapa metode yang digunakan dalam Pesantrennya, diantaranya semua santri dilakukan tes mengaji yang kemudian dikelompokkan sesuai kategorinya dengan membentuk kelas iqra, dan lebih lanjut diberikan bimbingan pelajaran ilmu tajwid yang menjadi pokok inti dalam mengaji. (Humsid/MF)

Dibaca : 2048 kali

0 Komentar