18 Agustus 2018
KUNJUNGAN  KE LOKASI PERKEMAHAN

KUNJUNGAN  KE LOKASI PERKEMAHAN

Allu, (Inmas Jeneponto)  - Perkemahan merupakan  salah satu cara menyemarakkan hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 73  juga sebagai wadah pertemuan seluruh anggota gudep masing-masing  mulai dari Tingkat MI/SD/SMP/MTs.MA/SMA/SMK maupun organisasi menanamkan dan menumbuh kembangkan nilai-nilai  sejarah  dan nilai nasionalisme bangsa.

Lokasi perkemahan yang dikunjungi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah yang didampingi oleh Pengawas Dra Karesunggu M.Pd.Drs Muslimin   Hj. Fahriah , Yupa SE sorang Staf Penmad. kamis, 16/08/18 menuju tiga lokasi penyelenggara perkemahan yaitu Kec. Bangkala Barat, Kec. Bangkala dan Kec. Tamalatea . Setelah memperhatikan kehadiran Madrasah di setiap lokasi perkemahan membuat kasi Penmad merasa bersyukur  ternyata antusias dari Kepala Madrasah sangatlah tinggi dalam menyemarakkan HUT RI ke 73 tahun 2018 ,

Setelah bincang-bincang dengan pembina yang ada di tenda pada saat kami berkunjung   seluruh kegiatan yang yang diselenggarakan oleh panitia  diikutinya  contoh soal Seni , olah raga dan kegiatan keagamaan , apalagi saat kami berkunjung kegiatan lomba lari dan lainnya masih berlangsung dilapangan  Kec. Bangkala Barat MTs.N 3 sudah menyabet juara 1 di cabang oleh raga (Tarik Tambang) ucap Basmawati.dan beberapa cabang lomba menunggu pengumaman panitia.

Beda halnya di Perkemahan Kec. Bangkala yang begitu teratur penataan pergudep  di setiap tingkatan bersih dan enak dipandang, Kunjungan ini bermaksud untuk memberi motivasi kepada setiap madrasah uantuk mengikuti setiap kegiatan di tingkat kecamatan bukan saja pada perayaan tujuh belasan tetapi kegiatan lainnpun perlu diikuti, selain itu pula mengingatkan para Kepala Madasah untuk tetap menggalan bantuan gempa kepada para ASN nya.jelas Hj.Fahriah.

Dalam penyambutan kunjungan sangatlah direspon seleh setiap Kamad yang katanya baru kali ini kami dapat kunjungan di Kasi Penmad, meski Pengawas kami  Drs. Latif rajin mengunjungi ke setiap tenda mengawasi  keaktifan setiap madrasah dalm mengikuti lomba, Dalam kunjungan terseut kami disambut bahkan disuguhkan makanan, perkemahan ini berlangsung  selama 6 hari dari tanggal 13 s.d.18 agustus 2018.

Kasi Penmad H. Saharuddin, S.Pd.I M.Pd. mempunyai rencana untuk mas yang akan  datan setiap perkemahan perlu ada tim penilai disetiap Kecamatan untuk lebih antusias setiap madrasah khususnya  perkemahan dalam rangka menyemarakkan HUT RI. (Fhr/arf)

 

Dibaca : 4025 kali

0 Komentar