24 Agustus 2018
Perayaan Idul Adha, Kemenag Bone Qurban Tuju Ekor Sapi

Perayaan Idul Adha, Kemenag Bone Qurban Tuju Ekor Sapi

Watampone, (Inmas Bone) – Perayaan Idulh Adha 1439 H, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone menyembelih hewan qurban sebanyak tuju ekor sapi.

Penyembelihan tuju ekor sapi dilakukan dilokasi peternakan H. Unding di Jalan Urip Sumohardjo Watampone, kamis (23/8/2018). Berdasarkan keterangan dari peternak bahwa, sapi tersebut rata-rata berusia 2,5 tahun. Sementara harga per ekornya Rp. 9.100.000,-

Koordinator penyembelihan hewan tersebut Muhammad Rafi As’Ad, S.Ag., MM., MH mengungkapkan kegiatan penyembelihan hewan qurban ini agenda rutin tahunan yang selalu dilakukan Kantor Kemenag Kabupaten Bone. 

“Qurban ini selalu dilakukan setiap tahun. Dan tahun ini juga kita qurban tuju ekor sapi seperti tahun sebelumnya. Pengadaan sapi sendiri merupakan kerja sama para staf Kantor Kemenag Kabupaten Bone beserta kerabat dari staf yang bergabung”, ungkap Rafi.

Rafi selaku koordinator turut ambil bagian dalam proses pekerjaan. Dengan pisau tajam ditangannya,  beliau memotong daging sapi lalu ditimbangnya untuk dibagikan.

Pemotongan daging untuk dibagikan

Katanya, "hasil dari penyembelihan hewan qurban tersebut dibagikan kepada pegawai baik dari shoibul qurban sendiri, Honorer, Siswa PKL di Kemenag Bone dan kerabat lainnya sesuai ketentuan syariat Islam", Kata Rafi. (ah/arf)

Dibaca : 2172 kali

0 Komentar