04 September 2018
Tim Kesehatan  Sosialisasi Kesehatan Remaja Di MTsN. 1 Bulukumba

Tim Kesehatan Sosialisasi Kesehatan Remaja Di MTsN. 1 Bulukumba

Bontomacinna (MTsN 1 Bulukumba) Sosialisasi mengenai bahaya narkoba dan kesehatan reproduksi remaja dari Tim kesehatan Puskesmas Gattareng di MTsN 1 Bulukumba adalah suatu program Promotif dan Preventif,  kegiatan program Promosi Kesehatan (Promkes),  Kesehatan Jiwa dan Program HIV / AIDS Puskesmas Gattareng.

Kegiatan tim kesehatan puskesmas Gattarreng ini sesuai jadwal pekan ini Senin (3/9/18)  dilaksanakan di MTsN 1 Bulukumba yang merupakan wilayah kerja Puskesmas Batuara.

Sosialisasi mengenai bahaya narkoba, HIV/AIDS dan kesehatan reproduksi remaja dilaksanakan oleh Andi Ahdiyar, A. Md. Kep ( HIV/AIDS ), Arfinawati, S.  Kep ( Kesehatan Reproduksi Pada Remaja) dan Ns. Rosnayani Alim, S. Kep (Narkoba).

Kegiatan ini dilaksanakan hanya 1 hari bertempat di aula MTsN 1 Bulukumba. Adapun peserta yang hadir pada kegiatan ini yaitu siswa-siswi MTsN 1 Bulukumba sekitar 70 siswa, yang didampingi pembina UKS Hj. Fauziyah Mahdy, S. Ag, M. M. Pd dan beberapa guru MTsN 1 Bulukumba.

Sasaran yang ingin dicapai dari sosialisasi ini adalah memberikan pemahaman yang mendalam mengenai apa itu Narkoba beserta golongan-golongannya, cara Pencegahan, dan aturan hukumnya bagi siswa.  Manfaat yang diharapkan adalah sebagai bahan masukan bagi siswa dalam penanganan masalah penyalahgunaan narkoba khususnya keikutsertaan pencegahan  dan penanganan penyalahgunaan masalah narkoba,  serta memberikan pemahaman kepada siswa-siswi MTsN 1 Bulukumba tentang bahaya Narkoba. Serta untuk menciptakan kesadaran pelajar tentang perkembangan situasi terkini di sekitar mereka khususnya terhadap darurat NARKOBA maka perlu adanya penyuluhan/sosialisasi tentang NAFZA, HIV/AIDS.

Sistimatika sosialisasi/penyuluhan ini adalah materi berupa slide yang disampaikan oleh tim kesehatan terlebih dahulu dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara tim kesehatan dan peserta penyuluhan.

Bukan hanya masalah narkoba,  masalah kesehatan reproduksi remaja juga tak kalah pentingnya untuk diketahui oleh para siswa-siswi. (Ern)

Dibaca : 1926 kali

0 Komentar