14 September 2018
KLOTER 19  LUWU HARUS RELA MENINGGALKAN 2 ORANG JAMAAH

KLOTER 19 LUWU HARUS RELA MENINGGALKAN 2 ORANG JAMAAH

Makassar (Inmas Luwu), Jamaah Haji Kabupaten Luwu yang bergabung dalam kloter 19 UPG mendarat dengan selamat di bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar pada hari Kamis tanggal 13 September 2018 pukul 16.30 sore, Jamaah diterima langsung oleh perwakilan daerah masing-masing di Asrama Haji Sudiang Makassar, Kloter 19 UPG merupakan  gabungan jamaah haji asal Kota Makassar sebanyak 24 orang, Kabupaten  Luwu sebanyak 265  orang  Provinsi  Papua sebanyak 160 orang dan 5 orang petugas Kloter.  Kloter 19 UPG harus rela meninggalkan 2 orang jamaah karena terkendala kesehatan, 1 orang jamaah dari Kab. Luwu dan 1 orang lagi jamaah dari kota Makassar.

H. Kaswad Sartono, M.Ag mewakili PPIH Debarkasi Makassar, menyerahkan jamaah haji masing-masing kepada Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Luwu Drs. H. Andi Musakkir, MM, dan perwakilan dari Pemda Papua dan Kota Makassar, hadir pula pada penyerahan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu Drs. H. Jufri, MA, Kabag Kesra  dan panitia dari masing-masing daerah.

Dalam sambutan penerimaan A. Musakkir mengatakan bahwa berbahagialah bapak dan ibu yang telah memenuhi panggilan Allah, menunaikan ibadah haji ke tanah suci, mulai saat ini jamaah sudah mendapatkan predikat sebagai seorang Haji/Hajjah, akan tetapi janganlah predikat tersebut dijadikan sebagai panggilan kebesaran dan kebanggaan serta merubah status sosial namun jadikanlah predikat Haji/Hajjah tersebut untuk memperbaiki ibadah yang dianggap kurang selama ini, merubah sikap yang dianggap salah selama ini dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. (aLiL)

Dibaca : 583 kali

0 Komentar