15 September 2018
Pengawas Madrasah Kemenag Kota Parepare Terpilih sebagai Pengurus Pokjawas Provinsi

Pengawas Madrasah Kemenag Kota Parepare Terpilih sebagai Pengurus Pokjawas Provinsi

Parepare, (Inmas Parepare) – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Pelantikan Pengurus Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Madrasah Provinsi Sulawesi Selatan Periode 2018-2021 yang dirangkaikan dengan Rapat Kerja dan Penguatan Kompetensi Pengawas, dilaksanakan di Grand Town Hotel Makassar, Kamis (13/9/2018).

2 orang Pengawas Madrasah pada Kantor Kemenag Kota Parepare yakni St. Muliani, S. Ag., MA dan H. La Jami, S. Ag menghadiri kegiatan tersebut bersama sekitar 100 Pengawas Madrasah dari Kabupaten/Kota se-Sulsel.

Dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenag Prov. Sulsel, H. Anwar Abubakar, S. Ag., M. Pd, Kepala Bidang (Kabid) Madrasah, DR. Hj. Yuspiani, Kepala Seksi (Kasi) Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK), DR. Wahyuddin Hakim, Ketua Pokjawas PAIS Provinsi, Drs. H. Hamzah, Ketua Pokjawas Madrasah Provinsi, Syamsuddin Rasyid.

Kakanwil Prov. Sulsel, H. Anwar Abubakar dalam sambutannya saat membuka acara ini menyampaikan harapannya agar kompetensi para Pengawas lebih daripada guru-guru madrasah binaannya. “Pengawas Madrasah harus lebih giat dan semangat dalam menjalankan tugas”, tegasnya sambil menyemangati para peserta.      

Terkait dengan aliran-aliran sesat serta paham radikalisme, Anwar Abubakar juga mengingatkan agar para ASN Kementerian Agama tidak terpengaruh apalagi terikat oleh paham-paham dan aliran yang menyesatkan.

Pada kesempatan tersebut, Kakanwil melantik 44 Pengawas Madrasah yang terpilih dari Kab/Kota se-Sulsel sebagai Pengurus Pokjawas Madrasah Provinsi Sulsel, dan salah seorang Pengawas Madrasah Kemenag Kota Parepare, H. La Jami terpilih menjadi salah satu Pengurus Pokjawas Provinsi pada Bidang Program dan Pelaporan.(mul/nb)

 

Dibaca : 555 kali

0 Komentar