24 September 2018
Suasana Haru Warnai Kedatangan Jamaah Haji Kloter 1 Bone

Suasana Haru Warnai Kedatangan Jamaah Haji Kloter 1 Bone

Watampone, (Inmas Bone) - Suasana haru sangat terasa ketika 449 jamaah haji Kelompok Terbang (Kloter) 1 Bone atau 31 Embarkasi Makassar tiba di Masjid Agung Al-Markas Al-Ma’Arif Watampone, Sabtu (22/9/2018) sekitar pukul 20.15 Wita. Ketika pintu Bus dibuka, satu persatu jamaah turun dengan raut wajah penuh syukur.

Rasa gembira penuh syukur karena dapat kembali ke kampung halaman dan berkumpul kembali dengan keluarga. Ada yang langsung sujud mengucapkan syukur, ada juga yang selfi, cipika cipiki dan sebagainya.

Petugas keamananpun dielaknya demi temu kangen dengan sanak keluarga walau pagar menghalangi. Mereka menumpahkan kegembiraan karena telah melewati pengalaman spiritual memenuhi panggilan Allah SWT hingga memperoleh haji mabrur.

Jamaah Haji Kloter 1 Bone Temu Kangen

Jamaah haji kloter 1 Bone berjumlah 450 orang dan 3 (tiga) tenaga kesehatan diberangkatkan melaksanakan ibadah haji. Jamaah haji tersebut kembali ke tanah air dengan jumlah yang utuh kecuali Ramalang asal Dua Boccoe harus pulang lebih awal lantaran sakit.

Uniknya ketika jamaah tiba, mereka tampak bercahaya, wangi bagaikan hadirkan malaikat dan tampil busana ala pesta. Jamaah haji kembali ke tanah air dengan pakaian ala pesta suda menjadi tradisi orang  bugis.

Para jamaah langsung masuk di Aula Masjid untuk penjemputan oleh keluarga dan selanjutnya menunggu antrian pengambilan koper di truk. Ada juga jamaah langsung pulang kerumah masing-masing dan seorang kerabat tinggal untuk pengambilan koper.

Sementara acara seremonial penyerahan jamaah haji Kloter 1 Bone dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Makassar kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bone telah dilaksankan di Asrama Haji Sudiang Makassar pada hari Sabtu, 22 September 2018 sekitar pukul 13.00 Wita.

Untuk jamaah haji Kloter 2 Bone atau 33 Embarkasi Makkassar akan meninggalkan Madinah menuju Indonesia dengan pesawat Garuda G 1319 pada 23 September 2018 dan tiba di Makassar pada 24 September 2018 sekitar pukul 15.10 Wita. (ah)

Dibaca : 1249 kali

0 Komentar