26 September 2018
Dua Kontingen KSM Kemenag Takalar Perkuat Tim KSM Sulsel.

Dua Kontingen KSM Kemenag Takalar Perkuat Tim KSM Sulsel.

Takalar (Inmas Takalar),Sebanyak dua orang siswa madrasah perwakilan dari Kementerian agama Kabupaten Takalar memperkuat Tim KSM Sulsel untuk berlaga pada even Kompetisi Sains Madrasah tingkat nasional 2018 di Bengkulu.

Kedua perwakilan Kemenag Takalar tersebut adalah Nurul Haeriah siswa MA Muhammadiyah Salaka bidang studi Fisika dan Sartika bidang studi Kimia Madrasah Aliyah Bontomarannu.

Dilepas oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Takalar Hj,Adliah sabtu,22/9/18 yang lalu,kini kedua utusan Kemenag Takalar tersebut yang tergabung dalam tim KSM Sulsel tengah berada di Bengkulu untuk berjuang mengasah otak dan keterampilan mereka guna meraih juara satu KSM tingkat nasional pada bidang studi yang mereka wakili.

Doa dan harapan keduanya mengalir dari masyarakat kabupaten Takalar serta warga Kementerian agama Takalar dan terkhusus kedua orang tua Nurul Haeriah dan Sartika.

Kedua kontingen tersebut didampingi langsung oleh Kepala Kantor Kementerian agama Takalar Hj,Adliah,Kepala seksi Bimas Penmad H.Misbahuddin serta kedua Kepala Madrasah Aliyah Muhammadiyah Salaka dan Madrasah Aliyah Bontomarannu.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melalui siaran video secara resmi membuka Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional 2018 di Gedung Gunung Bungkuk Serbaguna STQ, Bengkulu, Selasa, 25/9/18.

Hadir dalam pembukaan KSM tersebut Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI Kamaruddin Amin dan jajarannya,Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah,Ka.Kanwil agama,Ka.Kankemenag serta sejumlah pejabat di lingkungan Kementerian Agama seluruh Indonesia.

Dalam KSM ini ada beberapa mata pelajaran yang dilombakan. Di antaranya untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah ada Matematika Terintegrasi, Sains IPA terintegrasi, untuk Madrasah Tsanawiyah ada Matematika Terintegrasi, IPA Terpadu dan IPS Terpadu. Sementara untuk tingkat MA ada Matematika, biologi, kimia, fisikam ekonomi, dan geografi terintegrasi.KSM 2018 ini akan berlangsung selama lima hari, yakni dari tanggal 24 hingga tanggal 29 September 2018.(D,tola).

 

Dibaca : 955 kali

0 Komentar