27 September 2018
10 Muharram, Kemenag Bantaeng Kebanjiran Pendaftar Haji, Satu Diantaranya Pendaftar Termuda

10 Muharram, Kemenag Bantaeng Kebanjiran Pendaftar Haji, Satu Diantaranya Pendaftar Termuda

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Demam 10 Muharram ternyata tak hanya melanda ibu-ibu yang berbelanja perlengkapan rumah tangga dan perlengkapan dapur di pasar, namun sebagian masyarakat juga ada yang memanfaatkan momentum hari Asyura ini dengan mendaftarkan diri dan anggota keluarganya untuk berangkat haji.

Tercatat hingga siang menjelang sore hari ini (Kamis, 20 September 2018) jumlah pendaftar haji yang berhasil mendaftar dan telah memperoleh nomor porsi melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng adalah sebanyak 17 orang dan masih akan bertambah lagi, sebuah angka yang lumayan tinggi jika dibandingkan dengan hari-hari biasa, demikian menurut staf haji Irwanto B, SE dan Jamaluddin, S.Ag saat dihubungi Humas Kemenag Bantaeng di ruang kerjanya ba'da Dhuhur.


Dari sejumlah pendaftar itu, terdapat Saeorang pendaftar dengan usia yang masih sangat muda asal Kecamatan Sinoa Bantaeng bernama Zalsa Nabila Fitriani Jafar.

Zalsa yang lahir tanggal 3 Maret 2006 dan masih duduk di kelas II SMP ini didaftarkan oleh Ibunya, Ernawati Jafar, yang mana ibunya sendiri bersama bapaknya M. Jafar telah mendaftar pada tahun 2016 yang lalu.

Zalsa mendaftar haji dengan menggunakan kartu pelajar MTs DDI Mattoanging bersama tantenya Muriati yang berusia 31 tahun

Keputusan orang tua Zalsa untuk mendaftarkan anaknya di usia dini ini merupakan langkah yang sangat tepat mengingat lama antrian berangkat haji untuk Kab. Bantaeng mencapai hingga 39 Tahun. (mhd)

Dibaca : 752 kali

0 Komentar