02 Oktober 2018
Kepala Kemenag Takalar Hadiri Peletakan Batu Pertama Pemb.Masjid RSUD Takalar

Kepala Kemenag Takalar Hadiri Peletakan Batu Pertama Pemb.Masjid RSUD Takalar

Takalar, (Inmas Takalar) - Bupati Takalar H. Syamsari Kitta meletakkan Batu Pertama pembangunan Masjid Babusyfaa Rumah Sakit Umum H.Padjonga Daeng Ngalle Kabupaten Takalar, selasa (2/10/18).

Ketua panitia pembangunan masjid dalam laporannya menuturkan bahwa keberadaan mesjid yang sudah ada sebelumnya dianggap sudah tidak relevan lagi dengan jumlah jemaah yang setiap hari bertambah.

Oleh karena itu panitia berencana membangun mesjid yang kapasitasnya bisa menampung sekitar kurang lebih 500 jemaah dengan ukuran mesjid berdasarkan perencanaan pembangunannya yakni 18 X 18 meter dengan estimasi anggaran sekitar 1 milyar lebih dari swadaya staf dan pegawai RSU serta donatur lainnya baik pribadi maupun lembaga.

Bupati Takalar H.Syamsari Kitta menyambut baik pembangunan mesjid tersebut,ia berharap dengan keberadaan mesjid yang baru nantinya selain dipakai untuk kegiatan peribadatan juga dapat menimbulkan kesejukan bathin bagi pasien serta para keluarga pasien.

Selain itu Bupati juga meminta kepada pengelola rumah sakit agar menempatkan soundsystem yang terkoneksi disetiap ruang pasien untuk dipakai memperdengarkan ataupun mengajarkan doa doa kesembuhan untuk pasien.

Turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Takalar Hj. Adliah, Kepala Dinas Kesehatan Takalar dr. Nilal Fauziah, direktur Rumah sakit Umum Daerah  H. Padjonga Daeng Ngalle, dr. Darwis. M, Pimpinan Cabang BRI dan Bank Sulselbar Takalar. (D,tola/arf).

Dibaca : 408 kali

0 Komentar