11 Oktober 2018
Giliran MA Pergis Ganra Yang Divisitasi Tim Asesor BAN - S/M

Giliran MA Pergis Ganra Yang Divisitasi Tim Asesor BAN - S/M

Ganra, (Inmas Soppeng) - Tim asesor Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M) Provinsi Sulawesi Selatan bertandang di MA Perguruan Islam Ganra Soppeng, kamis (11/10/2018).

Kedatangan tim asesor di MA Pergis Ganra adalah untuk melakukan visitasi terhadap 8 Standar Nasional Pendidikan. Hal ini guna mendapatkan pengakuan dari BAN S/M atas kelayakan MA Pergis Ganra sebagai suatu lembaga pendidikan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng Dr. H. Huzaemah, M. Ag turut hadir menerima dan menyambut tim Asesor di MA Pergis Ganra.

Kepala BAN S/M Prov. Sulsel, Drs. H. Basir Nanring, M. Pd selaku ketua tim asesor menyampaikan bahwa visitasi akreditasi ini hanya untuk mencocokkan data dan dokumen dengan apa yang telah bapak ibu lakukan terkait 8 standar nasional pendidikan.

8 standar Nasional Pendidikan yang dimaksud antara lain :
1. Standar Isi
2. Standar Proses
3. Standar Kompetensi Lulusan
4. Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan
5. Standar Sarpras
6. Standar Pengelolaan
7. Standar Pembiayaan
8. Standar Penilaian Pendidikan

Semoga visitasi akreditasi pada MA Pergis Ganra Kabupaten Soppeng membuahkan hasil yang memuaskan sesuai dengan harapan kita bersama. Amiin ya Robbal Alamiin.

Turut hadir Ketua Yayasan Pergis Ganra KH. Abdurrahman K, Pimpinan Pondok Pesantren Pergis Ganra KM. Sulaiman, Ketua Komite, Pengawas, serta Kepala MA Pergis Ganra bersama dewan guru. (afr/arf)

Dibaca : 98 kali

0 Komentar