11 Oktober 2018
Monev Triwulan III di KUA, Kepala Kemenag Tekankan Hal ini

Monev Triwulan III di KUA, Kepala Kemenag Tekankan Hal ini

Ganra, (Inmas Soppeng) - Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng melakukan monitoring dan evaluasi (monev) Triwulan III di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ganra dan Kecamatan Lilirilau, kamis (11/10/2018).

Monitoring yang dilakukan ini bertujuan untuk melihat atau pun mengetahui sejauh mana pelayanan yang sudah dilakukan oleh KUA kepada masyarakat serta kendala apa saja yang dihadapi dalam pelayanannya.

Lebih dari itu, tim monitoring yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Soppeng juga melakukan pembinaan dan pengawasan di bidang kepegawaian, bidang pelayanan nikah, serta pembukuan administrasi pencatatan Nikah dan Rujuk sejak pemeriksaan terakhir.

Kakan Kemenag, H. Huzaemah Rauf berharap kepada seluruh jajaran KUA untuk selalu meningkatkan kinerja dan kapasitas selaku abdi negara dan abdi masyarakat utamanya dalam hal pengawasan terhadap kegiatan keagamaan.

"Pengawasan tersebut harus dilakukan karena dikhawatirkan akan terjadi kegiatan keagamaan yang menjurus kepada ajaran aliran sesat dan menyebarnya paham radikalisme yang dapat mengancam keutuhan bangsa dan negara" ujar Kakan Kemenag.

Rencananya, monev triwulan ketiga ini akan dilakukan ke semua KUA Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Soppeng. (afr/arf)

Dibaca : 208 kali

0 Komentar