12 Oktober 2018
MTs Negeri 3 Enrekang Kekurangan Air Bersih

MTs Negeri 3 Enrekang Kekurangan Air Bersih

Maiwa, (Inmas MTsN 3 Enrekang) - Mengingat kondisi cuaca saat ini yang melanda wilayah Enrekang dan sekitarnya berupa musim kemarau yang berimbas pada MTs. Negeri 3 Enrekang sehingga tidak tersalurnya pasokan air bersih dari PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) untuk kebutuhan air wudhu , buang air kecil/besar dan untuk menyiram bunga di taman serta tanaman di kebun sekolah.

Berkaitan dengan hal tersebut, Rabu (10/10/2018) beberapa guru dan kamad MTsN 3 Enrekang melakukan terobosan dan antisipasi pengadaan air bersih di madrasah yakni dengan membuat dan memperbaiki kembali sumber air yang masih ada agar bisa digunakan oleh seluruh elemen madrasah.

Kamad H. Suriadi menjelaskan bahwa "Untuk upaya penanggulangan kurangnya air bersih akibat kemarau, kita telah memperbaiki saluran pipa yang ada agar dapat dialiri air yang bersumber dari sumur buatan, dimana sumur ini dibantu oleh tenaga alat dinamo/mesin air. Kita berharap seluruh warga MTsN 3 Enrekang dan warga sekitar madrasah yang kekurangan air bersih dengan adanya sumur buatan ini sekiranya dapat membantu untuk kebutuhan tercukupinya pasokan air bersih". (Vaa/bob/arf)

Dibaca : 87 kali

0 Komentar