13 Oktober 2018
Kasubag TU Buka Gebyar PAUD Tingkat Kemenag Soppeng

Kasubag TU Buka Gebyar PAUD Tingkat Kemenag Soppeng

SOPPENG – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng menggelar Lomba Gebyar PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Tingkat Kabupaten pada hari Sabtu, 13 Oktober 2018. Lomba dipusatkan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng di Jl. Pakkanrebete Kecamatan Lalabata dan akan berlangsung selama 1 hari.

Kegiatan yang dilombakan antara lain, Hafalan Surah Pendek doa sehari-hari, Lomba Adzan dan Iqamah, Kaligrafi dan mewarnai, Menari Muslim, Peragaan Busana Muslim/Muslimah, Dongeng Islami, dan Tartil.

Peserta merupakan siswa/siswi utusan lembaga PAUD dari 8 Kecamatan se Kabupaten Soppeng. Khusus untuk lomba dongeng islami dan tartil, pesertanya adalah Pembina/guru PAUD.

Lomba Gebyar PAUD ini dibuka secara resmi oleh Drs. H. Alibe, M. Ag (Kepala Subbagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng).

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada peserta didik pada PAUD/TK dalam mengekspresikan dan mengembangkan bakat minat, potensi, serta kemampuan mereka di bidang keterampilan dan seni. Tentu dengan harapan agar peserta didik PAUD/TK dapat menumbuhkan sikap berani, bertanggung jawab, mandiri dan berjiwa sportifitas yang tinggi”, ujar Kasubag TU dalam sambutannya.

Untuk itu beliau berharap agar para dewan juri yang telah diberikan amanah agar bekerja secara professional, bertanggung jawab, dan memberikan penilaian secara obyektif.

“Dewan juri agar bekerja secara professional, obyektif, dan dapat mempertanggung jawabkan hasil penilaiannya agar lomba ini menghasilkan kader/peserta yang betul betul berkualitas untuk mewakili Kabupaten Soppeng pada Lomba Gebyar PAUD Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan nanti” harapnya.

Sebelumnya Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam, Dra. Hj. A. Barlian Dulung, M. Pd.I menyampaikan bahwa peserta yang juara 1 di tingkat Kabupaten ini akan mewakili Kabupaten Soppeng pada Gebyar PAUD Tingkat Prov. Sulsel yang rencananya digelar pada tanggal 27 Oktober 2018 mendatang.

Adapun dewan juri gebyar PAUD Tingkat Kabupaten Soppeng ini antara lain :

1.Kaligrafi : KM. H. M. Khairil Ashar, S. Pd.I

2.Hafalan Surah Pendek dan Doa Sehari-hari : H. Sukri, S. Ag. & Muh. Ikrom, S. Pd.I

3.Adzan & Iqamah : Muhammad Yunus, S. Ag. M. Pd.I & KM. Syukri L, S. Pd.I

4.Peragaan Busana Muslim/Muslimah : Aszriana AB, S. Pd.I., M. Pd.I

5.Tari Islami : Ida Farida, S. Pd., & Hj. Sunarti, S. Pd.

6.Tartil : KM. Mutaillah, S. Pd.I. M. Pd.I. & Hastuti R, S. Ag

7.Dongeng Islami : Sumarni, M. Pd.I. & Gusti, S. Pd.

Dibaca : 145 kali

0 Komentar