24 Oktober 2018
Kontingen PPSN Sulawesi Selatan Tiba di Jambi

Kontingen PPSN Sulawesi Selatan Tiba di Jambi

Jambi, (Inmas Sulsel)  - Kontingen Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan rabu (24/10/18) tiba di Bandara Sultan Taha Provinsi Jambi, dan disambut oleh Panitia.

Menurut Kepala Bidang Pendidikan Pondok Pesantren Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, H. Faturahman, peserta yang diturunkan sebanyak 24 orang

"Pada Perkemahan Pramuka Santri Nusantara ke V ini, kita menurunkan kontingen sebanyak 24 orang, yang terbagi dalam 3 sangga, dimana masing-masing sangga 8 orang ".

Sedangkan target perolehan medali, H Faturahman, menargetkan beberapa medali dibeberapa cabang lomba.

"Target kita pasti ada, namun persiapan dari awal sangat singkat, dan juga terbatas dari segi anggaran, kita liat kondisi satu atau dua medali emas, insya allah".

PPSN merupakan ajang silaturrahim dan lomba pramuka santri pondok pesantren seluruh Indonesia, dalam rangka menguatkan nasionalisme dan cinta tanah air.

PPSN V 2018 di provinsi Jambi dilaksanakan sebagai rangkaian Hari Santri berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 22 tahun 2015.

Ajang ini dihadiri Pramuka Santri utusan dari 34 Provinsi dengan sejumlah rangkaian kegiatan berupa giat santri (perlombaan), workshop/sarasehan, pemecahan Rekor MURI dan kegiatan pendukung lainnya, dan akan berlangsung tanggal, 24 s/d 30 oktober 2018, dan akan dibuka oleh Menteri Agama. (arf)

Dibaca : 394 kali

0 Komentar