24 Oktober 2018
Siswa Siswi MTsN 4 Enrekang Menggunakan Bahasa Arab

Siswa Siswi MTsN 4 Enrekang Menggunakan Bahasa Arab

Papi (Inmas MTsN 4 Enrekang) Kegiatan Perkampungan Bahasa Arab Lintas Imajinasi Bahasa Mahasiswa (LIBAM) IAIN Pare-pare yang dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 23 Oktober 2018 dan insya Allah akan berlansung dalam kurun waktu 5 (lima) hari sampai hari Sabtu tanggal 27 Oktober 2018.

Sebagaimana diketahui bahwa Bahasa Arab merupakan salah satu study  pelajaran di setiap Madrasah mulai dari tingkat MI sampai MA, sehingga dengan adanya kegiatan seperti ini sangatalh baik untuk menunjang kecakapan anak didik untuk lebih pasih membaca Alqur’an dan cakap dalam berbahasa Arab sebagai bekal kelak saat melanjutkan study di perguruan tinggi. Perkampungan ini dilaksanankan di gedung Sekolah MTsN 4 Enrekang yang melibatkan semua siswa dan siswi.

Melaksanakan kegiatan ini, kami selaku instruktur terdorong untuk memberikan yang terbaik kepada adik-adik karena dengan melihat antusiasme mereka besar harapan saya semoga perkampungan ini tidak serta merta sampai disini saja karena pemuda-pemudi generasi bangsa Indonesia membutuhkan Bahasa Arab kata Nurul Wahida  selaku Koordinator instruktur.

“Saya sangat senang dengan adanya kegiatan ini karena bisa menambah wawasan tentang pelajaran Bahasa Arab, lebih banyak mengenal kosa kata, dengan sajian yang tidak membosakan dan sangat menyenangkan yaitu dengan cara menyanyi dan bermain” ucap Fatiyah Ummia salah satu peserta kegiatan.

Sejauh ini Perkampungan Bahasa Arab yang dilalsanakan berlansung dengan kondusif dimana adik Mahasiswa sebagai Instruktur bisa berbaur dan mentransfer pengetahuan kepada Siswa-Siswi MTsN 4 Enrekang. Ucapakan syukur kami haturkan kepada Mahasiswa IAIN Pare-pare yang telah meluangkan waktu untuk berbagi ilmu pengetahuan kepada anak didik kami, semoga menjadi ladang pahala buat kita semua tandas Muhammad Basir. S. Ag. MA., selaku Kepala Madrasah MTsN 4 Enrekang. (Eva,bob)

Dibaca : 177 kali

0 Komentar