07 November 2018
KEMENAG LUWU MENGGELAR SUMPAH JABATAN DAN PELANTIKAN PENGHULU TAHAP 2

KEMENAG LUWU MENGGELAR SUMPAH JABATAN DAN PELANTIKAN PENGHULU TAHAP 2

Belopa (Inmas Luwu), Setelah melaksanakan pengambilan Sumpah Jabatan dan pelantikan Penghulu tahap pertama maka Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu Drs. H. Jufri, MA melantik lagi lima orang penghulu dalam Jabatan fungsional Penghulu (JFP) Kantor Urusan Agama Kecamatan di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu, pelantikan dan pengambilan sumpah ini dilaksanakan pada hari selasa tanggal 6 November 2018 di aula kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu, yang dihadiri oleh Kasubag Tata Usaha, para Kepala Seksi, kepala Madrasah dan staf.

Penghulu yang dilantik kali ini adalah, H. A. Aqil Nasaruddin, S.Pd.I., MM, H. Sukardi Yusuf, S.Ag., MM. Mashuri, S.Hi., M.Hi, Muh. Arsyad, S.Ag dan Arifing, S.Ag.

Dalam sambutannya kepala kantor mengatakan bahwa tugas kepala KUA itu adalah sebagai tugas tambahan seorang penghulu sehingga ada beberapa hal yang membedakan birokrat kemarin dan sekarang, kalau sekarang ini jabatan penghulu menjadi jabatan fungsional maka tiada batasan bagi seorang penghulu untuk memperbaiki jenjang karirnya. Lebih lanjut dikatakan oleh beliau bahwa Penghulu tidak jauh bedanya dengan aparatur Negara yang lain, kita adalah pengawas dan pelaku hukum yang menerbitkan akta nikah yang merupakan status hukum yang harus kita buat di Negara ini yang harus dipertanggung jawabkan dunia dan akhirat. (aLiL)

Dibaca : 110 kali

0 Komentar