07 November 2018
H. Abd. Wahid :” Indahnya sebuah Kedamaian”

H. Abd. Wahid :” Indahnya sebuah Kedamaian”

Sungguminasa (Inmas Gowa). Perbedaan semestinya menjadi pemersatu bukannya menjadi pemicu perpecahan, hal ini dikatakan Kabag Tata Usaha  H. Abd Wahid, SH., MH saat membuka acara Dialog Lintas Agama Kabupaten Gowa, Rabu (07/11). “Perbedaan merupakan bagian dari keberagaman dan kekayaan bangsa ini, oleh karenanya tokoh-tokoh dan pemuka agama harus menjalankan peranannya untuk dapat menciptakan kerukunan di tengah mayarakat, maka kita akan merasakan indahnya kedamaian” lanjutnya.

Dalam sambutannya tersebut, Wahid juga menegaskan bahwa setiap agama tidaklah mendukung kekerasan tetapi mengajarkan kasih sayang. “Maka dari itu peranan FKUB beserta seluruh komponen masyarakat  khususnya Kementerian Agama dapat menjadi motor penggerak terwujudnya kedamaian di masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia H.Muhammad Amrullah, MH dalam laporannya mengatakan kegiatan ini terlaksana bertujuan untuk mengidentifikasi berbagai persoalan – persoalan untuk ditindaklanjuti demi menciptakan keamanan dan kedamaian ditengah masyarakat. Dalam kegiatan yang bertajuk “Tebarkan Kedamaian Hidup Rukun dan Damai dalam Keberagaman” ini juga dilakukan penyerahan plakat Harmony Award.

Hadir pada kesempatan tersebut, Dandim 1409 Kabupaten Gowa Letkol Arh Nur Subekhi, Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, Badan Kesbangpol Kab. Gowa, Kabid Urais dan Binsyar H. Iskandar Fellang, Kasubbag Tata Usaha Kemenag Gowa H. Jamaris, Pengurus FKUB dan peserta dialog. Bertempat di Aula Al Amanah Kantor Kementerian Agama Kab. Gowa, kegiatan ini terlaksana dengan baik. (OH)

Dibaca : 134 kali

0 Komentar