07 November 2018
cara Kemenag Sulsel lestarikan kerukunan

cara Kemenag Sulsel lestarikan kerukunan

Parepare, (Inmas_Sulsel) -- Sub Bagian Hukum dan KUB kembali menggelar Dialog yang diikuti 80 peserta terdiri dari Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan Tokoh wanita se kota parepare dengan Tajuk "Dialog lintas Agama" tebarkan kedamaian hidup rukun dan damai, di Kantor Kemenag Kota Parepare yang juga merupakan rangkaian Pelaksanaan kegiatan Dialog se Sulawesi Selatan.

H. Amrullah, Kasubag Hukum dan KUB menjelaskan Program ini sengaja dilakukan langsung ke kab/kota yang ada di Sulawesi Selatan bahkan hingga ke tingkat Kecamatan dan Desa mengingat mencari solusi alangkah baiknya langsung melakukan konsolidasi dengan berada ditengah-tengah masyarakat.

“Konflik merupakan dinamika sosial yang selalu melekat dalam kehidupan setiap masyarakat. Sebagai gejala sosial, konflik hanya akan hilang jika diselesaikan dalam masyarakat itu sendiri. Tidak ada yang bisa memecahkan masalah jika bukan dari dalam masyarakat itu sendiri”, Tegasnya

Mengamini penjelasan Kasubag Hukum dan KUB, Kakanwil Kemenag Sulsel, H. Anwar Abubakar memberi apresiasi tinggi terhadap terselenggaranya kegiatan seperti ini yang menurutnya sebuah langkah maju, efektif dan bermanfaat adanya gambaran situasi yg kita dapatkan dengan memberikan perhatian yang lebih besar dengan masyarakat di akar rumput.

“Rasa terimakasih dan bangga hadir ditengah tokoh-tokoh masyarakat Parepare sebagai kombinasi yang lengkap hadir didalam setiap dialog-dialog yang dilaksanakan pemerintah sebagai upaya pencegahan konflik yang alhamdulillah Kehidupan kerukunan di sulawesi selatan berjalan aman kondusif tentu tidak terlepas dari peran kita semua oleh sebab itu kami apresiasi yg setinggi tingginya”

“sudah bukan zamannya lagi kita berjalan sendiri, saatnya kita bersanding bersama berjalan beriringan, demi menciptakan dan melestarikan kerukunan yang telah terjalin baik selama ini”

Berbicara kerukunan merupakan tanggung jawab kita semua, seluruh elemen yg ada. Potensi konflik sekecil apapun itu haruslah diselesaikan sesegera mungkin, kita tidak boleh lengah, harus lebih waspada, harus deteksi dini semua potensi yang membuat kita tidak aman tidak nyaman karena , Hakikatnya beragama menciptakan kedamaian, kasih sayang kepada siapapun, dimanapun dan kapanpun kita berada. Tutupnya

Tampak hadir dalam kegiatan ini Kakanwil Kemenag Sulsel, H. Anwar Abubakar, Kabid Urais dan Binsyar yang juga bertindak selaku Plt. Kakankemenag Kota Parepare, H. Iskandar Fellang, Kasubag Hukum dan KUB Kemenag Sulsel, H. Amrullah, Kasubag Inmas Kemenag Sulsel, H. Sopyan Akhmad, Kaur Ops Binmas Polres Kota Parepare, Ipda Marino,  Dan Unit Intel Kodim 1405 Parepare, Sumardin dan Ketua FKUB Kota Parepare beserta Puluhan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Kota Parepare(MF)

Dibaca : 75 kali

0 Komentar