08 November 2018
Kemenag Kota Parepare Gelar Seleksi Program Beasiswa Tahfidz Qur’an Nusantara

Kemenag Kota Parepare Gelar Seleksi Program Beasiswa Tahfidz Qur’an Nusantara

Parepare, (Inmas Parepare) – Kementerian Agama (Kemenag) Kota Parepare melalui Seksi Pendidikan Diniyah (PD) dan Pondok Pesantren (Pontren) menggelar Seleksi Program Beasiswa Tahfidz Qur’an Nusantara tingkat Kota Parepare, Kamis (8/11/2018).

Bertempat di ruang Kepala Kantor Kemenag Kota Parepare, sebanyak 25 santri diuji hafalannya (Al Qur’an) dan dimonitoring secara langsung oleh Hilman Aulawy yang merupakan Tenaga Skilware pada Subdit Pendidikan Al Quran Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI).

Keduapuluh lima santri tersebut berasal dari 3 Lembaga Tahfidz di Kota Parepare yakni 5 santri dari Pontren Al Badar, 14 santri dari Pontren DDI Lil Banat, dan 6 santri dari Rumah Tahfidz Nahdatul Qurra Wattadrib.

Kegiatan ini bertujuan untuk mensukseskan program pemerintah yakni mencetak 10.000 tahfidz Qur’an dalam 5 tahun sejak dicanangkan pada tahun 2015 lalu dan ditargetkan selesai pada tahun 2019.

Hilman Aulawy dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk memotivasi para santri untuk terus bersemangat dalam menjaga hafalan Al Qurannya.

“Kalian harus terus bersemangat dalam menghafal Al Qur’an karena hal ini juga merupakan bagian dari berlomba-lomba dalam kebaikan. Di samping itu kalian juga sebisa mungkin menularkan kepada keluarga ataupun orang-orang terdekat untuk ikut menghafal Qur’an”, ujarnya.

“Terhadap adik-adik santri yang lain, kalian bisa saling berbagi tips-tips bagaimana cara menghafal dan menjaga hafalan karena setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam menjaga hafalannya”, lanjutnya.

Tak lupa ucapan terima kasih kepada para santri atas semangatnya dalam menjaga hafalannya serta kepada para Pembina atas keikhlasannya dalam membimbing para santri tersebut.

Hasil seleksi akan dibawa ke Kemenag RI dan penerima beasiswa akan dikirim melalui Seksi PD Pontren Kemenag Kota Parepare.(nb)

 

 

Dibaca : 170 kali

0 Komentar