09 November 2018
Lembaga Karate Ponpes Babul Khaer Gelar latihan perdana

Lembaga Karate Ponpes Babul Khaer Gelar latihan perdana

Kalumeme (MTs. Babul Khaer) - Setelah diresmikan 4 november ahad lalu oleh wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto, lembaga karate Ponpes Babul Khaer menggelar latihan perdana pada kamis 8 november 2018. Saat peresmian, Tomy Satria Yulianto yang juga ketua umum LEMKARI (Lembaga Karate-do Indonesia) Kabupaten Bulukumba menunjukkan antusiasmenya terhadap lembaga ini, khususnya dalam rangka menciptakan bibit atlit yang lahir dari lingkungan pesantren.

“Kami tentu mengharapkan atlit-atlit karate akan lahir di ponpes babul khaer yang kedepannya akan membawa nama Bulukumba ke tingkat nasional maupun internasional” ujarnya TSY.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Babul Khaer Kalumeme, KH. Tjamiruddin menuturkan jika nantinya ilmu karate yang didapat oleh para santri agar tidak disalahgunakan.

 “Ilmu yang didapat dari kegiatan karate ini jangan sampai membuat angkuh dan sombong, tetap sejalan dengan akhlak kita semua, cukup untuk membela diri bukan untuk merugikan orang lain apalagi dilakukan dengan sengaja” harapnya

Ditemui disela latihan, ketua lembaga karate Ponpes Babul Khaer Abdul Wahab juga mengharapkan lembaga ini berguna bagi santri, “Kegiatan seperti ini sangat berguna untuk santri dan santriwati karena selain melatih fisik para santri, juga melatih mereka hidup disiplin.” (um/mir)

Dibaca : 133 kali

0 Komentar