27 November 2018
Pontren AL-Badar Bilalang Kota Parepare Gelar Upacara Peringatan HGN

Pontren AL-Badar Bilalang Kota Parepare Gelar Upacara Peringatan HGN

Parepare, (Inmas Parepare) – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah memberikan berbagai apresiasi terhadap dedikasi guru. Salah satu bentuk penghargaan tersebut adalah dengan diselenggarakannya upacara bendera memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November.

Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Guru Nasional tahun 2018, sesuai surat edaran Mendikbud dilaksanakan pada Senin tanggal 26 November 2018. Adapun tema Peringatan Hari Guru Nasional tahun 2018 adalah “Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad 21”.

Pondok Pesantren Al-Badar Bilalang Kota Parepare ikut memeriahkan Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke-73  dengan melaksanakan Upacara yang diikuti oleh seluruh guru maupun Pembina Pontren serta seluruh santri.

Prosesi Upacara berlangsung dengan hikmad dan bertindak sebagai Pembina Upacara, Dra. Hj. Maryam Latif selaku Ketua Pembina Yayasan Al-Badar.  Sementara semua petugas upacara diambil alih oleh para guru mulai petugas Pemimpin Upacara, Pembawa Bendera, Pembaca Doa, Pembaca Teks UUD 1945, dan Dirijen.

Melalui kesempatan tersebut, Hj. Maryam  mengingatkan kepada para santri untuk menghargai dan menghormati para guru yang telah mendidik, membina, mengajar, dan membimbingnya selama ini.

Lebih lanjut, dia menekankan tentang pentingnya mengedepankan akhlak yang baik terlebih di era milenial sekarang ini di mana siswa-siswi semakin banyak dipengaruhi oleh lingkungan yang buruk yang dapat mempengaruhi perilaku atau akhlaknya.

Selain akhlak, Hj. Maryam juga menekankan pentingnya kedisiplinan, karena salah satu penentu kesuksesan seorang adalah tingkat kedisiplinannya.

Setelah upacara, santri menyerahkan kue tart dan nasi tumpeng persembahan para santri untuk guru.(rm/nb)

 

 

 

 

Dibaca : 414 kali

0 Komentar