06 Desember 2018
Kakan Kemenag Lantik Pengurus KKG PAI SD Kabupaten Soppeng

Kakan Kemenag Lantik Pengurus KKG PAI SD Kabupaten Soppeng

Soppeng (Inmas Soppeng) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng Dr. H. Huzaemah Rauf, M. Ag melantik dan mengukuhkan Pengurus KKG PAI (Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam) Tingkat Sekolah Dasar masa Khidmah 2019-2022.

Pelantikan berlangsung di Aula Kantor Kemenag Soppeng di Jl. Pakkanrebete Kecamatan Lalabata, Rabu (05/11/2018).

Kakan Kemenag, Huzaemah Rauf menganggap kehadiran KKG PAI mempunyai peranan yang sangat penting dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan kompetensi para guru Pendidikan Agama Islam di sekolah-sekolah dasar yang ada di Kabupaten Soppeng.

Menurutnya, guru PAI sebagaimana guru mata pelajaran lainnya dituntut memiliki kemampuan professional yang sesuai dengan standar nasional pendidikan yaitu setiap guru harus memiliki kompetensi pedagogik, kepribadian, professional dan sosial.

“keempat kompetensi tersebut perlu terus dikembangkan baik melalui pendidikan, pelatihan, maupun kerja kelompok atau organisasi profesi guru, sebagaimana yang telah dilakukan KKG PAI SD Kabupaten Soppeng selama ini” ujar Kakan Kemenag.

Dia pun berharap setiap guru PAI terus melakukan inovasi pembelajaran di ruang kelas yang dapat menarik minat dan semangat peserta didik untuk mengikuti pelajaran yang diberikan.

“buatlah inovasi pembelajaran supaya peserta didik tidak merasa bosan dan selalu bersemangat mengikuti pelajaran” imbuhnya. (afr/arf)

Dibaca : 220 kali