06 Desember 2018
 AL FALAH ARUNGKEKE BERBASIS IT DALAM PAS

AL FALAH ARUNGKEKE BERBASIS IT DALAM PAS

Arungkeke, (Inmas Jeneponto ) - 4/11/2018. Era globalisasi diwarnai dengan penggunaan teknologi informasi dalam segala bidang termasuk pendidikan.  Menghadapi  era  itu, MTs  dAl-Falah Arungkeke telah siap dengan visinya yang berbasis karakter, teknologi dan kreatifitas berbasis lingkungan, seperti yang tertera di visinya secara lengkap “Berakhlak Mulia, Berprestasi, Unggul dalam IPTEK dan IMTAK, serta Kreatif Berbasis Lingkungan”.

Menyongsong era globalisasi ini, Selalu saja ada energy  untuk berbuat hal yang baru dan berbeda untuk diaplikasikan di madrasah, itulah  madrasah kami MTs Al-Falah Arungkeke, ujar Dharma Harfin, Wakamad Kurikulum. Seperti halnya saat ini pada pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS), MTs Al-Falah Arungkeke terapkan PAS berbasis IT kepada seluruh siswa mulai dari kelas 7 sampai kelas 9.

Dengan total jumlah siswa 245, namun komputer dan laptop keseluruhan hanya berjumlah 20 unit, panitia sudah mengantisipasi dengan cara pelaksanaan PAS secara bergiliran (by shift).  Setiap harinya ada 13 shift yang bergantian . Jika hari pertama PAS shift pertama dimulai dari kelas 7 dan diakhiri dengan kelas 9, maka hari kedua ini diawali dengan shift kelas 8 dan diakhiri dengan kelas 7. Begitu seterusnya selama pelaksanaan rentang waktu satu minggu.

Kepala Sekolah MTs Al-Falah Arungkeke, Kasmawati, S.Ag, M.Pd menegaskan bahwa melalui Penilaian Akhir Semester (PAS) berbasis IT diharapkan agar menjadi pembiasaan bagi siswa-siswi madrasah di MTs. di AL Falah Arungkeke  ini untuk menggunakan teknologi hingga menjadi mahir dan menguasai literasi digital.di Al falah bukan hanya di MTSnya namun di MA juga Berbasis IT dalam penyelenggara Penilaian akhir semester ganjil tahun 2018  (Dhrm/Fhr)

 

Dibaca : 61 kali

0 Komentar